Mengenal Pemakaman Mewah San Diego Hills Karawang

Karawang, Beritainspiratif.com – Ashraf Sinclair Suami tercinta Bunga Citra Lestari (BCL)  mengembuskan napas terakhir pada pukul 4.51 Selasa (18/2/2020). Jenazah aktor asal Malaysia itu dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

San Diego Hills merupakan salah satu area pemakaman mewah. Disinipun beberapa tokoh dan selebriti  dimakamkan yang biasanya dipakai oleh orang-orang kalangan menengah ke atas.

Area San Diego Hills

Bagi anda yang belum mengetahui lokasi alamat pemakaman San Diego Hills, Tepatnya di exit tol Karawang Barat 2, KM 46 Chapel Avenue 7, Karawang barat.

San Diego Hills memiliki luas kurang lebih 502 hektare (Ha),  pemakaman San Diego Hills Memorial Park berada di Karawang, Jawa Barat.

Apapun agamanya  yang dianut, bisa dimakamkan di tempat ini. Karena area pemakaman ini terdiri dari 3 area besar. Dengan nuansa China, Universal (untuk agama Kristen, Buddha, dan Katolik), dan makam agama Islam.

Untuk agama Islam sendiri, makam ini mengadopsi dari konsep 5 rukun Islam. Memiliki tanah seluas 25 Ha. Konsep makam dirancang oleh Dr Mona Siddiqui, profesor dari Glasgow University jurusan Islamic Studies and Public Understanding, dan  Janet Benton, seorang konsultan lansekap dari Skotlandia.

Makam Mewah Sekaligus Tempat Wisata.

Jika dilihat dari website dan foto-foto yang tersebar di media sosial, San Diego Hills bukan hanya pemakaman mewah melainkan bak tempat wisata. Tempatnya terlihat sangat bersih, tersusun dengan begitu rapi nan apik. Terdapat bangunan dan properti yang mendukung suasana kemewahannya.

Kuburan yang biasanya terkesan seram atau menakutkan, berbeda halnya dengan San Diego Hills ini. Di tempat ini tak hanya tersedia pemakaman saja, melainkan properti mewah yang dapat menghilangkan kesan seram.

Mulai dari musala, kapel, restoran Italia, kolam renang, jogging track, florist dan gift shop, padang rumput asri bagi outdoor activity, hingga gedung serba guna berkapasitas 250 orang.

Bisa Digunakan Wedding dan Prewedding

Saking luasnya wilayah San Diego Hills ini, tidak saja untuk pemakaman melainkan juga bisa digunakan untuk pernikahan, prewedding, berenang, berenang, jalan-jalan bersama keluarga, dan lain sebagainya.

Harga dan Type

Ada empat tipe lahan yang disediakan oleh San Diego Hills, harganya bervariasi. Untuk single burial atau pemakaman tunggal harganya yaitu Rp37 juta hingga Rp84 jutaan.

Kemudian untuk semi private harganya Rp224 juta hingga Rp457 jutaan, private estate seharga Rp650 juta sampai Rp1,7 M dan peak estate seharga mulai dari Rp4 miliar.

Harga tersebut merupakan harga sekali bayar termasuk untuk perawatan makam, rumput, keamanan dan lain-lain. Pemesan makam nantinya tidak lagi diharuskan untuk membayar biaya tahunan.

San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes merupakan pemakaman mewah milik Lippo Group. Pemakaman ini dibangun pada tahun 2007 di atas areal seluas 500 hektare lebih.

Selain Ashraf Sinclair, ada sederet selebritas dimakamkan di San Diego Hills, seperti suami artis pemeran Ririn Ekawati, Ferry Wijaya hingga Arswendo Atmowiloto, serta sederet pejabat dan tokoh lainnya.

Dilansir tribunseleb.com pemakaman suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, dimakamkan di Komplek Pemakaman San Diego Hills. Karawang.

Dikatakan oleh GM San Diego Hills, BCL melalui menejemennya memesan liang lahat dengan type semi private seharga 260 juta rupiah, harga tersebut untuk dua liang lahat.

“Lahan ini namanya tipe semi private khusus untuk dua orang, dia ada pembatasnya antara kiri dan kanannya,” tutur Edo sebagai GM San Diego Hills di komplek pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

“Harganya sekitar 260 juta untuk dua lahan makam ini,” tuturnya.

https://salessandiegohills.com/  – 08777 1112 777 

Yanis

Berbagai sumber.

Bagikan: