Menerima Petikan SK, CPNS Diminta Menjadi Aparatur Sipil Negara yang Profesional

Cirebon, Beritainspiratif.com – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru menerima petikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan diminta untuk sungguh-sungguh menyelesaikan masa percobaan selama satu tahun. Mereka diingatkan juga untuk menjadi aparatur sipil negara yang profesional.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Formasi 2018 di salah satu hotel di Kota Cirebon, Kamis (11/4/2019).

“Saya mengharapkan para CPNS ini secara bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab menyelesaikan masa percobaan selama satu tahun dengan sebaik-baiknya,” ungkap Azis.

Selain itu, Azis juga mengimbau kepada setiap pimpinan unit kerja yang menerima penempatan CPNS tersebut juga untuk secara bersama-sama melakukan pembinaan terhadap CPNS yang hari ini baru menerima petikan SK pengangkatan mereka.

Pada kesempatan yang sama, Azis juga mengungkapkan jika peran PNS termasuk di dalamnya CPNS menjadi sangat penting sebagai agen pembangunan dan fasilitator pembangunan. Karena itu Azis juga meminta kepada ratusan CPNS yang menerima SK pengangkatan hari ini untuk bisa optimal bekerja sebagai aparatur pemerintahan yang profesional, jujur, adil dan transparan dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan.

Dengan telah diterimanya SK CPNS Ini, maka kekosongan jabatan di dinas yang ada di Kota Cirebon, khususnya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan dinas teknis lainnya menurut Azis bisa segera terisi.

“Mudah-mudahan kinerja Pemda Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi setelah kebutuhan tenaga ahli dan teknis bisa terpenuhi dalam pengangkatan CPNS kali ini,” ungkap Azis.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan jika penyerakan petikan SK CPNS hari ini merupakan puncak dari seleksi CPNS yang dilakukan 2018 lalu.

“Besok mereka sudah mulai bekerja dan melapor ke dinas masing-masing,” ungkap Anwar.

Selain itu, BKPPD Kota Cirebon juga telah memberikan pengarahan internal untuk 263 CPNS yang diberikan SK untuk pelaksanaan prajabatan serta jenjang karier mereka nantinya.

Indri Maharani, salah seorang CPNS mengaku sangat bersyukur dengan diterimanya SK tersebut hari ini.

“Setelah menunggu kabar lumayan lama, setelah ikut bermacam-macam syarat, alhamdulillah akhirnya SK ini kami terima juga,” ungkap Indri.

Indri pun berharap ke depannya mereka bisa menjadi PNS yang baik, mengabdi pada negara, jujur, amanah serta menjadi PNS yang berkualitas.

[Yones]

Bagikan: