Mendaki Gunung Cocok Bagi Golongan Darah B

Beritainspiratif.com – Data atau informasi dari  Dr Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia mengungkapkan bahwa setiap golongan darah menghasilkan antigen yang bereaksi terhadap setiap jenis makanan.

Untuk itu guna menjaga kesehatan prima ada baiknya anda mengenal makanan dan olah raga yang sesuai dengan golongan darah anda.

Menu makanan anda yang paling bagus adalah daging kelinci, kambing dan domba. Tapi hendaknya menghindari ayam. Tidak seperti gol darah O dan A, tipe B akan sehat dengan mengonsumsi produk susu. Tapi akan terganggu jika terlalu banyak makan biji-bijian, beras, kacang-kacangan, karena itu menu tipe B harus sangat bervariasi.

Jenis makanan seperti gandum, jagung, lentil, kacang tanah, tomat dan biji wijen adalah makanan yang bisa mempengaruhi metabolisme dan juga bisa menimbulkan rasa lelah serta retensi cairan. sebaiknya mereka yang mempunyai golongan darah B menghindari konsumsi ayam, karena mempunyai lektin dalam jaringan otot yang dapat menimbulkan reaksi kurang baik terhadap golongan darah mereka. Saran dari Adamo ialah konsumsilah banyak sayuran dan pilihlah beberapa jenis daging yang lain seperti kelinci, daging rusa dan daging kambing.

Untuk kegiatan jenis olah raga yang cocok adalaholah raga yang moderat, misalnya mendaki gunung, bersepeda dll. (Yanis)

Bebagai sumber, ditulis kembali oleh MiKeSha

Bagikan: