Mendag Pastikan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Cirebon, Beritainspiratif.com – Menteri Perdagangan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Cirebon untuk mengecek harga dan stok sejumlah barang kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Dari pantauan Beritainspiratif.com, tiba di Pasar Kramat yang berada di Kecamatan Kejaksan, Mendag Enggartiasto langsung berbincang dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Setelah berkeliling pasar untuk memantau dan berbincang dengan para pedagang, Mendag Enggartiasto memastikan stok sejumlah barang kebutuhan pokok aman dan harganya pun stabil.

” Saya ke sini untuk mengecek harga dan stok barang-barang kebutuhan pokok. Gula, beras, minyak goreng (stoknya) aman,” kata Mendag Enggartiasto, Selasa (29/5).

” Dan alhamdulillah (harga) telur ayam juga sudah turun dari sebelumnya Rp. 25 ribu perkilogramnya sekarang Rp. 22 ribu perkilogramnya,” katanya lagi.

Kemudian harga daging sapi stabil. Sementara daging ayam harganya masih tinggi yakni berkisar antara Rp. 36 ribu hingga Rp. 38 ribu perkilogramnya. Sementara harga normal Rp. 32 ribu perkilogramnya.

Untuk menstabilkan harga daging ayam, Mendag mengatakan pihaknya akan meminta perusahaan untuk menyuplai daging ayam ke pasar-pasar tradisional.

(Yones)

Bagikan: