Memasuki Masa Pensiun Pasangan Lansia Ini Bersepeda Melintasi 16 Negara



Jakarta, Beritainspiratif.com - Chris (64) dan Peter Lloyd (66), bersepeda dari Tembok Hadrian Inggris menuju Tembok Besar China dan menempuh perjalanan hingga 19.300 kilometer selama 1,5 tahun. Pasangan lansia asal Inggris punya cara unik mewujudkan mimpi untuk berkunjung ke negara impian mereka. Meski usia mereka tak lagi muda, pasangan lansia asal Inggris ini nekad melakukan perjalanan menuju Tembok Besar China dengan bersepeda seperti dikutip dari Liputan6.com yang dilansir dari Daily Mail, Jumat (21/6/2019).

Pasangan lansia ini bersepeda melintasi 16 negara. Chris dan Peter merasa setelah pensiun ini ingin melakukan hal yang berbeda dari rutinitas mereka sebelumnya dan ingin mengunjungi tempat yang mereka inginkan bersama dengan bersepeda bersama.

Bersepeda dari Inggris ke China

Chris dan Peter Lloyd memulai perjalanan mereka pada awal tahun 2017 silam. Namun perjalanan keduanya tidak mulus. Peter yang sempat mengalami kecelakaan sepeda, membuat keduanya harus kembali ke Inggris. Setelah beristirahat selama 2 bulan, akhirnya keduanya memutuskan untuk kembali mewujudkan mimpi mereka. Perjalanan selanjutnya dimulai pada Oktober 2017 silam.
Bersama-sama mereka mengayuh pedal sepeda melewati berbagai medan. Mulai dari wilayah perkotaan, pedesaaan, gurun pasir, pegunungan, dan lain-lain. Selama di perjalanan, pasangan yang sudah menikah selama 37 tahun ini selalu menyempatkan diri menikmati makanan tradisional setempat. Selama perjalanan tersebut, keduanya bermalam di tenda di tengah suhu minus 15 hingga 45 derajat Celcius, bahkan menginap di dalam gua.

"Setiap hari adalah sebuah petualangan baru. Perasaan berada di jalan dengan matahari bersinar dan dunia berada di bawah kakimu sungguh mengagumkan," kata Peter. Daripada menyewa hotel yang nyaman, Peter dan Chris pun lebih memilih tidur di tenda kecil yang mereka bawa. Keduanya mendokumentasikan perjalanan panjang tersebut di situs pribadi mereka cyclingwalltowall.co.uk.

Negara Favorite Selama Bersepeda

Peter dan Chris telah melewati 16 negara yang membuat mereka telah menyaksikan berbagai pengalaman berkesan. Menurut mereka, hal yang paling berkesan dari perjalanan panjang itu adalah interaksi dengan budaya dan penduduk lokasi yang mereka singgahi. Momen bersepeda di jalur Pamir di Tajikistan serta berinteraksi dengan budaya dan penduduk lokal Turki menjadi salah satu favorit mereka.
Saat akhirnya keduanya tiba di Tembok Besar China, mereka merasa sangat terharu dan menitikan air mata. "Saya sangat senang dan sedikit tidak percaya karena kami berhasil. Ada banyak waktu saat saya berpikir tidak akan pernah sampai pada tujuan kami," kata Chris. Keduanya lalu menghabiskan waktu bersama menikmati keindahan China untuk beberapa minggu sebagai bayaran perjuangan mereka.

Tak hanya sampai disitu, setelah berhasil sampai di Tiongkok, mereka kemudian menyusuri Asia Tenggara hingga ke Singapura. Di akhir perjalanan, pasangan ini juga tidak menggunakan pesawat untuk pulang ke rumah, namun memilih untuk menyewa kabin di dalam kapal kargo. Mereka pun menghabiskan tiga pekan dari Singapura melintasi Samudra Hindia ke Mediterrania, hingga akhirnya berlabuh di Southampton, Inggris. (Yanis)

Berita Terkait