Melihat Berbagai Produk Unik Dekranasda Jawa Barat Dipameran Pelangi Nusantara

Bandung, Beritainspiratif.com – Dekranasda Jawa Barat kini sudah bisa mengekspor sejumlah komoditas. hasil produksinya. Demikian disampaikan Betty Herawaty Atmaja saat ditemui di pameran Pelangi Nusantara 6 Craft Asian batik Kamis (29/11/2018) di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh kota Bandung.

Produk tersebut yaitu sepatu yang terbuat dari bahan kain tenun kemudian ada juga kulit yang disatukan dengan kain samak yang dianyam.

Betty menyampaikan sejumlah komoditas yang tersedia di booth pada pameran tersebut memiliki keunikan masing-masing selain tas ada pula bantal yang dilukis kemudian kerudung yang dilukis. Kelebihannya yaitu gambar terlihat lebih hidup dengan warna yang kontras kemudian tidak luntur saat dicuci meskipun menggunakan mesin cuci.

Selain itu tersedia pula berbagai craft mulai dari tempat tisu yang dengan motif yang unik kemudian juga kerajinan lainnya.

“Jadi untuk harga disini kisarannya 15 sampai Rp600.000 Dan ini semua yang bikin adalah dari pengurus dekranasda Jawa Barat dan ini memang tidak ada di toko-toko lain karena hanya dibuat satu desain satu produk jadi unik,” tuturnya.

Produk unik lainnya adalah tas yang terbuat dari bahan eceng dikeringkan kemudian dibentuk sedemikian rupa dan menggunakan motif yang menarik.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut dirinya menginginkan agar produk Dekranasda bisa lebih dikenal masyarakat dan sesuai dengan apa yang diinginkan kemudian juga mengetahui bagaimana perputaran kondisi pasar di bidang produk-produk kreasi.

“Harapannya kita mencari ide, mencari kompetitor, kita mencari juga branding juga, dan yang lebih sensitif tentunya kita bisa langsung berhadapan dengan konsumen dan mereka mungkin bisa mendatangkan berbagai ide baru sehingga kita tahu harapan konsumen, dan keinginan konsumen,” pungkasnya. (Tito)

Bagikan: