Melalui Kolaborasi dan Silaturahmi, Oded Resmikan Penataan PKL Cicadas



Bandung, Beritainspiratif.com -
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan 602 Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas. Lapak tersebut yang sebelumnya terlihat kumuh kini di sulap menjadi bersih dan rapi.

Menurutnya, penataan tersebut belum final pasalnya penataan PKL Cicadas bukan untuk menempatkan para PKL berjualan secara permanen di atas trotoar. Ia mengatakan, secara hukum keberadaan PKL di trotoar tetap melanggar.

"Ini belum final kalau kita merujuk kepada undang-undang (UU) trotoar ini kan untuk berjalan kaki, saya berkomitmen kedepannya bakal mencari solusi terbaik,"ujar Oded usai Grand Launching Penataan PKL Cicadas di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (20/12/2019).

Kendati demikian, diakuinya bahwa Pemkot Bandung tengah mencari relokasi yang ideal bagi para PKL Cicadas.

"Tapi selama belum terwujud, saya pesan kepada teman-teman pedagang Cicadas jaga ketertiban. Kita carikan lokasi yang tidak jauh dari sini,"katanya.

Lebih lanjut Oded mengatakan, penataan PKL Cicadas merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak. ia berharap dengan penataan tersebut, kini tampilan PKL Cicadas bisa lebih menarik perhatian pengunjung.

"Jadi hari ini berkat kolaborasi semua pihak, baik developer telkomsel, Pemkot Bandung dan terutama para temen-temen PKL Cicadas. Sehingga bisa menata diri agar lebih segar, tertib dan bersih dalam berjualan sehingga akan mendatangkan lebih pengunjung ,"ucap Oded.

Menurutnya, kunci terwujudnya penataan PKL adalah kolaborasi dan silaturahmi dari semua pihak. Sehingga dalam pembangunan Kota Bandung, idealnya konsep kolaborasi terus diupayakan.

"Dengan kolaborasi yang dijajaki begitu lama, Alhmdulillah kesadaran PKL juga tumbuh, begitu indahnya mereka kemarin membongkar dan menata sendiri itu luar biasa. Bukan hanya PKL, tapi dengan kolaborasi semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik," jelasnya.

(Mugni)

Berita Terkait