Melalui Kang Pisman, Oded Ajak Warga Stop Buang Sampah ke TPS dan TPA

Bandung, Beritainspiratif.com – Pada 21 Februari 2005 yang lalu terjadi musibah Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Leuwigajah Cimahi longsor. Akibatnya, 147 orang meninggal dunia. 

Momen tersebut dijadikan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menjadi pengingat dan titik awal komitmen secara nasional agar pengelolaan sampah lebih berwawasan lingkungan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun terus menekan jumlah sampah yang diangkut ke TPS.

“Dengan adanya peristiwa longsor TPA Leuwigajah, menjadi peringatan bagi kita semua. Untuk itu Kang Pisman (Kurang Pisahkan Manfaatkan) hadir sebagai upaya menekan jumlah sampah yang diangkut ke TPS,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara puncak ‘Hari Peduli Sampah Nasional’ (HPSN) di Pendopo Jalam Dalem Kaum Kota Bandung Jumat (21/2/2020).

Oded mengimbau agar masyarakat Kota Bandung menyadari pentingnya memilah sampah dan mengatasi sampah sejak dari internal rumah.

“Saya sebagai Wali Kota Bandung mengajak warga Bandung agar bergerak dengan membereskan sampah secara pribadi. Insya Allah kalau semua bergerak di tugas pokok dan fungsi masing-masing, semua bisa selesai,”ucapnya.

(Mugni)

Bagikan: