Melalui Festival, Pemkot Bandung Kampanyekan Gemar Membaca



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung gelar festival perpustakaan bertajuk pameran dan saresehan budaya baca di Kantor Dispusip Kota Bandung, Jalan Serang nomor 2 Kota Bandung Kamis (22/11/ 2018).

Festival tersebut digelar dalam rangka mengkampanyekan pentingnya minat baca bagi warga masyarakat kota Bandung.

Walikota Bandung , Oded M Danial mengatakan membaca sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan isinya menceritakan banyak tokoh besar di Indonesia yang bisa menjadi orang berpengaruh karena membaca.

"Saya melihat ada seorang profesor, seorang ulama besar namanya Pak Hamka paham kan itu dulu sekolahnya tidak tinggi-tinggi amat tapi budaya luar biasa," jelasnya kepada Beritainspiratif.com.

Selain itu pihaknya juga mengatakan bahwa membaca adalah pintu awal untuk membuka pengetahuan.

"Untuk warga Bandung, mari giat membaca, bahwa memang minat atau budaya literasi itu kunci pintu awal untuk kita menambah banyak wawasan, ilmu pengetahuan, oleh karena itu menurut saya yang namanya membaca itu penting," imbuhnya.

Oded juga mengatakan sejak kecil dirinya terbiasa membaca buku bahkan memiliki perpustakaan kecil.

"Makanya menurut saya saya mengharapkan saya menghimbau kepada warga Kota Bandung agar membaca baik secara pribadi maupun datang ke perpustakaan yang disediakan oleh pemerintah kota Bandung," tandasnya.    (Tito)

Berita Terkait