Mediasi Camat Ujung Berung Berhasil, Rumah Eko Diberi Akses Jalan



Bandung, Beritainspiratif.com – Setelah melewati polemik yang cukup panjang dan dengan melibatkan berbagai pihak serta pemberitaan yang cukup menarik, akhirnya rumah Eko Purnomo yang terblokade tembok tetangga menemukan titik terang.

Mediasi yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Ujungberung, Bandung, membuahkan hasil dan keluarga Ibu Imas sang tetangga bersedia membongkar sebagian rumahnya untuk membuka akses jalan keluar masuk ke rumah Eko, ujar Camat Ujungberung, M. Taufik usai mediasi di kantornya, Rabu (19/9).

Ia menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang (Distaru) dan berjanji akan menyelesaikan persoalan rumah Eko hari ini, selanjutnya akan melaporkan ke Walikota Bandung, tuturnya.

Kesepakatan tadi pagi yang dihasilkan adalah rumah Ibu Imas akan dibongkar selebar 80 centimeter dan panjang 6 meter. Termasuk rumah Eko pun akan dibongkar karena dibangun tidak mengikuti luas tanah yang miliki, pembongkarannya akan diawasi oleh pihak dari kecamatan sedangkan biaya atas pembongkaran tersebut akan ditanggung oleh pemerintah.

Eko mengaku berterima kasih atas solusi yang diberikan pemerintah.   (Yanis)

Berita Terkait