Maung Bandung" Berhasil Curi 3 Poin Tim "Mutiara Hitam" Di Stadion GBLA Pada Liga I 2018



Bandung, Beritainspiratif.com -Persib Bandung sukses menjinakan klub pemimpin klasemen sementara, Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5). Gol-gol Ezechiel N’douassel dan Jonatan Bauman mengantarkan Maung Bandung merebut 3 poin dari tim Mutiara Hitam. Kesuksesan pada laga ini juga menjadi clean sheet kedua dari Persib selama turun di Liga 1 2018.

Babak Pertama

Maung Bandung turun dengan tiga pemain pilar yang pada pertandingan sebelumnya absen seperti Febri Hariyadi, Supardi dan Ezechiel N’douassel. Sedangkan dari kubu lawan, Persipura memainkan formasi yang offensive meski bertindak sebagai tamu. Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes menjadi dua gelandang serang dan hanya M. Tahir yang jadi pemain penyeimbang di sektor tengah.

Persib pun memiliki cukup banyak ruang untuk meneror barisan pertahanan skuat Mutiara Hitam karena pola yang dipasang lawan. Peluang berbahaya pun sanggup dikreasi Ghozali Siregar di menit 4 lewat sepakan dari luar kotak penalti menerima operan Febri Hariyadi. Bola melaju deras menuju gawang Persipura namun Dede masih mampu mengamankan gawang.

Situasi bahaya pun belum berakhir setelah Jonatan Bauman menerima peluang emas menerima umpan tendangan sudut Ghozali. Dirinya mendapat bola liar dan ruang untuk menembak dari dalam kotak penalti lawan melalui kaki kirinya. Sayang arah sepakan striker asal Argentina ini hanya menerpa jaring luar gawang Persipura dan masih selamat lah Dede Sulaiman.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persib terutama dari umpan jauh menuju duo Eze dan Bauman. Kolaborasi kedua juru gedor itu pun memaksa Anis Tjoe menghentikan aksi Ezechiel dengan sliding tackle di kotak terlarang dan wasit mantap menunjuk titik putih. Ezechiel yang maju sebagai algojo pun dengan jitu mengecoh penjaga gawang untuk membawa timnya unggul di menit 28.

Di penghujung babak pertama, Persib pun kembali mengancam setelah umpan Febri dipantul Ezechiel ke kotak penalti. Bauman yang masuk dari lini kedua pun berupaya menyongsong bola flick header duetnya. Namun gangguan dari pemain belakang Persipura membuat arah sepakannya tak akurat dan gagal menggandakan skor di interval pertama.

Babak Kedua

Persib Bandung tidak mengendurkan ciri permainan mereka selepas turun minum, sebaliknya Persipura memainkan Imanuel Wanggai untuk membuat keseimbangan di lini tengah menggantikan Muhammad Tahir yang kerepotan mengawal engine room. Pertarungan tempo tinggi pun mewarnai babak kedua karena kedua kesebelasan masih sama-sama memburu gol

Persib pun mengancam pada menit 52 dari kaki Ezechiel N’douassel menerima operan Bauman. Bauman mendapat celah di area kiri penyerangan dan menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepas cut back. Ezechiel berhasil menerima bola namun tembakan kaki kanannya masih pelan dan mengarah tepat ke penjaga gawang. Upaya dari anak-anak Maung Bandung pun masih gagal.

Persipura sendiri bukan tanpa tekanan ke kubu tuan rumah. Boaz Solossa pun nyaris saja membuat seisi stadion GBLA terhenyak ketika dirinya melepaskan tendangan jarak jauh di menit 53. Menerima bola di depan kotak penalti, dirinya melihat celah untuk melepaskan tendanhan namun bola hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Muhammad Natshir.

Kerja keras punggawa Maung Bandung pun akhirnya membuahkan hasil pada menit 65 melalui Jonatan Bauman. Ezechiel menari-nari di area pertahanan Persipura melawan tiga pemain belakang. Tackle bek Mutiara Hitam pun membuat bola terlepas namun malah bergulir tepat di kaki Bauman. Tanpa kesulitan pemain Argentina ini melepaskan tendangan datar akurat ke pojok kiri gawang Persipura.

Persib pun nyaris memperbesar angka di menit 88 andai sundulan Ezechiel di depan gawang bisa dikonversi menjadi gol. Trio Bauman, Inkyun dan Ezechiel menginisiasi serangan balik cepat dan crossing Inkyun menghampiri Ezechiel yang berdiri bebas tanpa kawalan di tiang jauh. Namun bola tandukannya hanya menerpa tiang gawang dan gagal memperlebar margin gol. Tidak ada gol tambahan tercipta, Persib taklukan Persipura dengan skor 2-0.

(Kaka)

Sumber: Simamaung.com

Foto: Pikiran Rakyat

Berita Terkait