Maulid Nabi, Hari Kasih Sayangnya Ummat Islam



Sukabumi, Beritainspiratif.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Masjid Raudhatul Irfan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/11/18).

Di momen Maulid Nabi, Wagub Uu mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam membangun peradaban. Upaya tersebut dapat direalisasikan dengan berbagai kegiatan.

"Diantaranya kegiatan keagamaan, sosial, kemasyarakatan, hingga kegiatan politik, dan banyak aktivitas positif lainnya yang bisa dilakukan," kata Wagub Jabar Uu.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan sosial, keagamaan dan kemasyarakatan akan bermuara pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat, baik dari segi lahiriyah maupun batiniyah. Ini sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat periode 2018- 2023, yaitu mewujudkan "Jawa Barat Juara Lahir Batin."

Menurut Uu, peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, menjadi momen meningkatkan kasih sayang. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk membuang jauh- jauh rasa benci. Karena, peringatan Maulid, sejatinya adalah hari kasih sayangnya umat Islam di seluruh dunia.

Caranya, kata Uu, dengan melupakan amalan baik yang telah diri dilakukan kepada orang lain, dan melupakan amalan buruk yang sudah orang lakukan pada diri.

"Sebaliknya ingatlah selalu, kebaikan orang lain yang dilakukan pada diri kita, dan ingatlah keburukan yang pernah kita lakukan pada orang lain," katanya.   (Ida)

Berita Terkait