Masyarakat Antusias Sambut KA Galunggung



Bandung, Beritainspiratif.com - Antusiasme masyarakat begitu tinggi atas diluncurkannya KA Galungung, perjalanan baru tujuan Kiaracondong – Tasikmalaya.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat atas diluncurkannya KA Galunggung ini sangat bagus. Pada saat peluncuran, tingkat keterisian dari Stasiun Kiaracondong cukup baik hampir mencapai 100%. Bahkan saat kembali dari Tasikmlaya, kereta ini terisi penuh," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, Kamis (27/12/2018).

Informasi digratiskannya tiket KA Galunggung selama satu bulan melaui media sosial dan media mainstream, langsung disambut masyarakat.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun instagramnya, menyambut gembira peluncuran perjalanan kereta ini.

Salah seorang penumpang, Deden (35) asal Bandung pada hari peluncuran, mengajak anaknya menikmati perjalanan perdana KA Galunggung.

Menurutnya, waktu tempuh kereta api lebih pasti. “Di kereta api, banyak hal yang bisa saya lakukan, sambil menikmati pemandangan di wilayah Priangan,”tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Andri (22) warga Tasikmalaya. Menurutnya antusiasme warga Tasik, sangat tinggi terhadap kereta ini.

"Kebanyakan masyarakat Tasik naik KA Galunggung, karena penasaran dan belum pernah naik kereta sebelumnya.Selain itu memudahkan mahasiswa yg mau mudik ke Bandung atau sebaliknya.

"Bagi saya pribadi mah, memudahkan saya untuk ke rumah teteh di Rancaekek," ucap Andri.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus, menuturkan pemesanan KA Galunggung bisa dilakukan sampai H-7.

“Untuk pemesanan di stasiun-stasiun pemberangkatan KA Galunggung, dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Pemesanan di Stasiun Kiaracondong dilayani di loket utara dan selatan,”tambahnya.

Masa angkutan gratis, akan berakhir pada 25 Januari 2019 dan mulai tanggal 26 Januari 2019, akan dikenakan tarif mulai Rp 25.000 sampai dengan Rp 35.000.

(Ida)

Berita Terkait