Masuk Rawan Bencana, Karangtaruna Klangenan Cirebon Usulkan Pelatihan Kebencanaan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Masuk menjadi salah satu daerah yang rawan bencana, terlebih pada musim penghujan seperti sekarang ini, Karangtaruna Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon berharap pemerintah dan masyarakat bahu membahu meminimalisir adanya korban pada saat terjadi bencana.

Untuk itu, Karangtaruna Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, mengusulkan kepada Pemda Kabupaten Cirebon, melalui Musrenbang, agar dilaksanakan pelatihan kebencanaan. Munculnya wacana pelatihan kebencanaan ini terjadi pada saat Musrenbang tingkat jecamatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Klangenan, Selasa (12/2/2019).

"Wilayah Kecamatan Klangenan termasuk dalam daerah rawan bencana, salah satunya adalah bencana banjir," ujar Ketua Karangtaruna Kecamatan klangenan, Fauzan, saat ditemui Beritainspiratif.com.

Dikatakan Fauzan, sudah menjadi daerah rawan bencana banjir, pemuda di Kecamatan Klangenan juga awam terhadap penanganan kebencanaan.

"Selain itu juga dalam Musrenbang ini kami mengajukan beberapa usulan salah satunya yakni dengan peningkatan kualitas SDM salah satunya dengan pelatihan perbengkelan dan lain sebagainya," katanya.

Fauzan juga berharap dengan adanya pelatihan kebencanaan, pemuda di Kecamatan Klangenan akan lebih siap dalam menghadapi bencana, sehingga pada akhirnya nanti dapat meminimalisir kerugian akibat bencana.

(Dekur)

Berita Terkait