Masuk 5 Besar Indonesia Baroque Bakal Tampil Pada Ajang “World Experience Festival 2019” di Romania



Bandung, Beritainspiratif.com - Grup Musik Indonesia Baroque masuk lima besar terbaik dengan menyisihkan 70 negara lainnya dan menjadi wakil Indonesia di ajang World Music Festival terbesar di dunia bertajuk “World Experience Festival 2019” di Romania pada 23 Juni 2019 mendatang.

Uwie Prabu salah satu pemain musik Indonesia Baroque ditemui melalui sambungan telepon Kamis, (6/6/2019) di Bandung mengatakan merupakan satu kebanggaan bagi Indonesia Baroque bisa tampil di World Experience Festival 2019 di Romania.

“Karena setiap seniman pasti ingin tampil di sana. Nantinya ketika tampil di Romania bukan hanya membawa Bendera Merah Putih, tetapi kami akan bersilaturahmi dan bertemu dengan teman-teman seniman dari berbagai negara,” ujar Uwie yang pernah melatih di Bank Indonesia Bandung.

Nantinya setiap pemain musik Indonesia Baroque di Romania akan memainkan tiga hingga empat alat music, ungkap Uwie.

“Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia itu kaya seni, dan bukan hanya memiliki satu alat musik saja. Di Romania, Indonesia Baroque akan berkolaborasi dengan String Orchestra,” tuturnya.

“Kita akan memberangkatan 12 personel Indonesia Baroque ke Romania pada 10 Juni 2019, dan kita sedang mengurus administrasi para personel Indonesia Baroque,” tuturnya.

Ajang World Music Festival terbesar di dunia “World Experience Festival 2019”, sistem festival tersebut adalah audisi. Dari 70 negara yang berpartisipasi disaring menjadi 10 negara, dan Indonesia akhirnya menempati urutan kelima terbaik dari 10 negara. Hal ini karena memang World Experience Festival 2019 di Romania hanya menampilkan 10 negara dan tidak boleh lebih.

“Intinya Indonesia Baroque di Romania akan berkesenian dan mengharumkan nama Indonesia,” tegasnya.

Uwie mengatakan, nantinya di Romania ada dua kota yang harus Indonesia Baroque sambangi.

“Saya juga mendengar Romania sangat menghargai Indonesia dan kehadiran Indonesia sangat diharapkan,” ungkapnya.

Uwie mengungkapkan, Kadisparbud Jawa Barat telah menghubungi dirinya. Rombongan rencananya akan menyusul dari Italia langsung ke Romania pada 14 Juni 2019.

“Karena memang Indonesia Baroque harus didampingi pejabat daerah setempat, karena kenyataannya peserta dari negara lain dibiayai pemerintah negaranya masing-masing dan didampingi pejabat negaranya,” ujarnya.

“Alhamdulilah juga karena pemerintah Kota Bandung akan mensupport Indonesia Baroque,” imbuhnya.

Lebih lanjut Uwie Prabu mengatakan, jika Indonesia Baroque tampil di Romania, maka nantinya Romania akan berbalik memberikan kebaikan kepada Indonesia dengan membuat event World Music Festival yang ke-6 di tahun 2020.

“Ini harapan kita, karena nantinya kita akan dikunjungi seniman-seniman besar dari 70 negara di dunia. Maka Event tersebut harus kita urus kontraknya pada Juni 2019, sebelum diselenggarakan di tahun 2020,” ungkapnya.

“Maka Indonesia di tahun 2020 Insha Allah akan menjadi tuan rumah ajang World Music terbesar dan dihadiri beberapa negara Eropa mulai dari Timur, Barat, dan Selatan, juga Amerika,” pungkasnya.

Yanis

Berita Terkait