Mantan Wartawan  Yogya Pos Menang di Pilbup Temanggung



Beritainspiratif.com – Pilkada Serentak yang telah berlangsung 27 Juni 2018 baru lalu, pada Pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Kabupaten Temanggung, Rabu (4/7/2018) dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) Muhammad Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo yang diusung oleh Gerindra, PPP, Golkar, dan PAN yang mengantongi 258.734 suara.

Mantan wartawan Yogya Pos ini mengungguli dua paslon lainnya, yakni paslon nomor urut 1 petahana bupati Bambang Sukarno-Matoha (PDI-P, PKB) mendapat 156.576 suara dan paslon nomor urut 2 Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi (Nasdem, Hanura, Demokrat) dengan perolehan 60.988 suara. Irawan Prasetyadi merupakan petahana wakil bupati Temanggung, yang dikutip dari Kompas.com

Sementara itu, bupati terpilih Khadziq mengatakan, peroleh suara ini sebetulnya tidak sesuai target yang ditentukan, yakni 60 persen. Namun pihaknya tetap bersyukur karena tetap mengungguli dua paslon lainnya. "Sesungguhnya kami kecewa karena tidak memenuhi target 60 persen, tapi tetap bersyukur karena ternyata kami tertinggi dibanding paslon lain," ujar Khadziq.

Kemenangan ini merupakan hasil dukungan dan kerja keras semua pihak yang mendukungnya antara lain dari kalangan kiai/ulama NU maupun Muhammadiyah, Muslimat NU, relawan, tim sukses dan masyarakat. "Kemenangan ini juga tidak lepas dari kehendak masyarakat Temanggung yang ingin perubahan," ucapnya.

Khadziq yang juga berlatar belakang pengusaha ini tidak menampik jika melawan petahana merupakan tantangan yang tidak mudah selama masa kampanye. Dia menilai, petahana (Bambang Karno-Matoha) adalan figur pemimpin yang sempurna dan sudah mengakar di kalangan masyarakat.

(Yanis)

Berita Terkait