Mantan Rektor Unpad Periode 1998 – 2007 Meninggal Dunia



Bandung, Beritainspiratif.com - Mantan Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) Prof. Dr. H.A. Himendra Wargahadibrata menghembuskan nafas terakhirnya, pada Kamis (13/02/20).

Himendra Wargahadibrata dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus sekitar Pukul 22.00 WIB. Kabar tersebut juga dipastikan lewat unggahan akun media sosial instagram @universitaspadjadjaran, yang turut mengucapkan kalimat duka dan doa atas berpulangnya  Rektor Unpad  periode 1997-2007 tersebut.

"Telah berpulang ke rahmatullah Prof. A. Himendra Wargahadibrata, dr., SpAn.KIC.KNA, (Rektor Universitas Padjadjaran Ke-9) Kamis, 13 Februari 2020 pukul 22.10 WIB di RS. Boromeus Bandung."

"Pimpinan dan segenap Keluarga Besar Universitas Padjadjaran mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya, dilapangkan alam kuburnya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," tulis akun resmi instagram Unpad.

Legenda Persib Bandung

Kabar meninggalnya pria 76 tahun tersebut sebenarnya bukan hanya menjadi duka segenap civitas academica Unpad, namun juga publik sepak bola Bandung. Sebab selain besar sebagai seorang dosen, Himendra Wargahadibrata juga merupakan mantan pemain klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung. Bahkan pria yang akrab disapa Hendra itu layak untuk dilabeli sebagai legenda Persib Bandung. Sebab, bukan hanya sekadar membela Persib Bandung pada tahun 1961-1973, Hendra dengan kualitasnya sempat dipanggil oleh pelatih legendaris Timnas Indonesia, Toni Pogaknic untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang Asian Games 1962, Merdeka Games, dan Ganefo 1964. *

Yanis

Berita Terkait