Maman Imanulhaq : Stop Politisasi Agama



Jakarta, Beritainspiratif.com - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, meninta semua pihak tak terpancing dengan upaya dari kalangan tertentu membawa isu agama dalam kontestasi pemilhan presiden 2019.

“Saya rasa kita semua bisa menangkap ada keinginan dari pihak tertentu menjadikan agama sebagai alat untuk mengadu domba,” kata Maman Imanulhaq, Minggu sore (26/8).

Maman Imanulhaq menegaskan masalah agama adalah isu yang sensitif sehingga selalu ada pihak- pihak yang mau mengambil keuntungan politik dari isu itu. Karenanya Maman minta para relawan pro-Jokowi mengedukasi masyarakat sehingga mereka tak gampang ‘dimainkan’ dengan isu agama.

“Ini salah satu tugas relawan. Para pemilih harus diberdayakan, sehingga mereka tak gampang terseret dalam skenario orang –orang yang menjadikan agama untuk jualan politik,” ujar Kang Maman, sapaan akran Maman Imanulhaq.

Kang Maman mengingatkan politisasi agama di Pilgub DKI Jakarta lalu menimbulkan luka cukup dalam di masyarakat Ibu Kota. Sekarang, ketika luka itu perlahan mulai sembuh, jangan sampai terjadi ‘cedera’ yang lebih serius di masyarakat akibat adu –domba terkait agama, menjelang Pilpres 2019.

“Politik identitas terkait agama harus diakhiri. Ini tidak sehat,” ujar anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Dia mengajak semua pihak berdemokrasi dengan sehat dan cerdas, sehingga cita – cita bersama memakmurkan rakyat secara adil dan merata segera terwujud.

“Kita harus bisa melewati seluruh tahapan Pilpres 2019 dengan riang dan gembira. Bukan hanya demokrasi yang damai, tapi juga indah dan menyenangkan,” Kata Kang Maman.

Sementara itu, Wakil Direktur Relawan TKN Jokwi – Ma’ruf Amin, Dara Indahwati, minta para relawan bisa menahan diri dari provokasi untuk membuat kekacauan.

“ Relawan jangan terpancing dengan propaganda yang dibikin pihak – pihak yang tak suka Indonesia aman dan damai, ” katanya ketika menghadiri pertemuan para pengurus Sang Gerilyawan Jokowi (Sanggejo), di Jakarta, Mingu (26/8).

Dara juga minta para relawan membetuk tim yang solid untuk menangkal hoax, kabar bohong, yang gencar dihembuskan oleh pihak yang ingin melemahkah Jokowi – Ma’ruf Amin.

Yones

Berita Terkait