Maman Imanulhaq : Jumlah Relawan Pro-Jokowi Terus Bertambah



Jakarta, Beritainspiratif.com – Sampai saat ini tercatat sebanyak 317 kelompok relawan pro- Jokowi yang siap menggalang suara untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres April, tahun depan. Jumlah kelompok relawan dipastikan bakal terus bertambah karena pada Pilpres 2014 terdapat sekitar 2000 kelompok pendukung Jokowi.

“Itu yang sementara ini kami inventarisir. Jumlah kelompok relawan pasti akan terus bertambah,” kata Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi–Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, Senin malam (27/8) dalam keterangan tertulis yang diterima beritainspiratif.com.

Ratusan kelompok relawan pro-Jokowi tersebut bertebaran berbagai daerah di Tanah Air. Mereka berasal dari beragam latar belakang mulai dari pedagang, nelayan, petani, pengusaha, pakar hukum, pengajar, seniman, sampai ibu – ibu rumah tangga.

Maman yakin jumlah kelompok relawan pro-Jokowi bakal terus menggelembung mencapai ribuan. Hal itu terjadi karena banyak rakyat yang menghendaki Jokowi meneruskan keberhasilan pembangunan. “Pada Pilpres 2014 saja ada dua ribuan kelompok relawan. Kali ini pasti lebih,” ujarnya.

Sementara itu beberapa pengurus kelompok relawan pro-Jokowi hari ini bertemu dengan Maman Imanulhaq di Pos Relawan Jokowi-Maruf “Bumi Bangsa”, Jalan Veteran I nomor 23 Jakarta. Mereka minta arahan agar irama kerja relawan selaras dengan program TKN Jokowi–Ma’ruf Amin.

Mereka yang datang antara lain pengurus Mutiara Jokowi, Sahabat Pancasila Jokowi dan Laskar Peduli Bangsa. Ketua Mutiara Jokowi, Alexius Sumaga Purba, mengklaim kelompoknya sudah eksis sejak Pilpres 2014 lalu. Pada Pilpres kali ini Mutiara Jokowi akan fokus menggalang suara di 17 provinsi dengan melibatkan opinion leader seperti tokoh masyarakat dan komedian kondang.

Maman Imanulhaq minta para relawan mendirikan pos komando (posko) sebanyak- banyaknya. “Posko tidak usah bagus, bisa sederhana saja seperti pos ronda,” katanya.

Menurut dia, para relawan bisa merebut simpati masyarakat dengan mengabarkan berbagai prestasi gemilang yang diraih pemerintahan Jokowi. Maman mengaku saat ini buku materi kampanye terkait keberhasilan duet Jokowi -Jusuf Kalla telah disiapkan.

Yones

Berita Terkait