Mamah Dedeh Ajak Warga Majalengka Pilih Maman-Jefry



Majalengka, Beritainspiratif.com - Mubalighoh kondang Maman Dedeh mengajak warga Majalengka berhati – hati dalam memilih peminpin.

Ia memberikan tips menentukan bupati dan wakil bupati yang baik.

“Pilih pemimpin yang bertanggung jawab, yang mengerti soal agama,” katanya ketika berceramah pada peringatan hari lahir Fatayat Nahdatul Ulama (NU ) ke -68 di Lapangan Sepak Bola Al –Mizan , Jatiwangi, Senin sore (14/5).

Kehadiran Mamah Dedeh dalam perayaan hari lahir Fatayat NU menjadi daya tarik bagi jamaah.

Ribuan jamaah dari berbagai daerah di Majalengka berdatangan untuk melihat sosoknya serta mendengarkan ceramahnya.

Babak paling menarik dari ceramah Mamah Dedeh yakni sesi tanya jawab, dimana jamaah diberi kesempatan untuk bertanya.

Beragam pertanyaan diajukan oleh jamaah mulai dari soal ibadah puasa sampai perihal memilih peminpin.

Seperti biasa, uztadzah bernama lengkap Dedeh Rosidah itu menjawab pertanyaan dengan lugas dan kadang ‘memojokkan’ penanya dengan diselingi lelucon.

Berulang kali jamaah tertawa terpingkal–pingkal mendengar jawaban Mamah Dedeh.

Ketika salah seorang jamaah bertanya soal memilih pemimpin dalam Pilkada Majalengka, Mamah Dedeh memberi tips, saran, petunjuk. Menurut perempuan kelahiran Ciamis itu, jamaah harus cermat dalam menjatuhkan pilihan.

“Pemimpin yang baik adalah yang bertangung jawab, mengerti soal agama. Pemimpin yang tidak hanya memberi janji tapi menepatinya, pemimpin yang mau terjun ke masyarakat dan tidak korupsi”, kata pengisi program “Mamah dan Aa Beraksi” di stasiun TV Indosiar itu.

Di akhir ceramahnya, Mamah Dedeh menegaskan kriteria pemimpim yang diutarakannya tadi ada pada sosok Kyai Maman Imanulhaq.

“ Kang Maman itu terkenal bersih, punya Pesantren dengan ribuan santri dan jamaah serta berjejaring dengan banyak kalangan," tegas Perempuan energik di usia 67 tahun ini.

Ia mewanti – wanti agar jamaah tak salah pilih.(Yones)

Berita Terkait