Malam Ini 19 Titik Penyekatan Jalan Di Kota Bandung Dibuka



Bandung, Beritainspiratif.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, malam ini akan membuka kembali 19 titik ruas jalan di Kota Bandung yang dilakukan penyekatan selama PSBB diberlakukan.

Pembukaan jalan  ini, kata Bayu, akan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB, dan diharapkan pukul 21.00 WIB semua jalan di Kota Bandung sudah dibuka kembali.

Sebelumnya  Kepolisian sudah meniadakan pos pantau atau cek poin PSBB, mengingat tingkat kepatuhan warga terhadap prosedur atau aturan PSBB sudah sangat baik.

Pembukaan ruas jalan tersebut didasarkan pada evaluasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuahkan hasil menggembirakan, berkaitan dengan penerapan PSBB Proporsional.

"Saat ini Jawa Barat, masih melaksanakan PSBB proporsional. Sebagai tindak lanjut PSBB proporsional tersebut, dari Pemkot Bandung melakukan langkah-langkah, pertama, mencabut pelaksanaan pos pemantauan atau cek poin di beberapa titik. Seperti, jalur masuk pintu tol ini sudah ditiadakan," kata Bayu  di Kota Bandung, Senin (1/6/2020).

Meski dibuka, Bayu berharap warga tetap disiplin, dan  warga tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Menurut Bayu, jajaran Polri, TNI, dan pemerintah kota Bandung akan melakukan pemantauan di beberapa lokasi yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian orang. Hal ini dilakukan agar semua orang tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker hingga jaga jarak.

"Polrestabes sudah menyiapkan beberapa tim untuk berada di titik - titik keramaian, bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah. Karena dengan situasi PSBB yang masih diterapkan di Provinisi Jawa Barat secara proporsional, beberapa titik masih jadi pemantauan kita dan kita berharap tidak menjadi euforia bagi masyarakat tapi sebagai upaya bagi kita menyikapi situasi yang ada dan kita tetap berprinsip kesehatan adalah yang paling utama," pungkasnya. (*)

Berita Terkait