Maju Cawapres, Sandiaga Uno Dinilai Kecewakan Rakyat Jakarta ?



Jakarta, Beritainspiratif.com - Sandiaga Uno dinilai sudah mengecewakan rakyat Jakarta karena meninggalkan jabatan Wakil Gubernur DKI karena ingin memenuhi ambisi politiknya. Komitmen politiknya pun patut dipertanyakan.

Pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah mengatakan, banyak program andalan Sandi di DKI yang selama ini masih terbengkalai.

"Programnya ini sudah 10 bulan enggak berjalan, seperti OK OCE yang relatif belum berjalan sebagaimana direncanakan. Dukungan dari perbankan belum ada, hanya Bank DKI yang mendukung. Ada lagi OK OCE Mart yang meski sudah berjalan tapi ternyata sepi pembeli," kata Trubus kepada Kricom di Jakarta, Minggu (12/8) dikutip dari Kricom.id.

Kemudian, program fenomenal Rumah DP 0 Persen yang sama sekali belum terjamah dan terkesan terbengkalai.

"Lalu Rumah DP 0 Persen ini juga berjalan tak maksimal, hanya membohongi publik saja. Lalu ada program OK Otrip yang sampai sekarang belum berjalan baik," tutur pengamat dari Universitas Trisakti ini.

Selanjutnya, program reformasi birokrasi di Pemprov yang belum berjalan dan bahkan seperti meninggalkan masalah.

"Kemudian masalah Tanah Abang, penyelesaian kasus Sumber Waras, dan sebagainya. Lalu seminggu sebelum mengundurkan diri dia juga mencoret program Rusun yang digagas Ahok. Padahal nilainya Rp 13 triliun. Apa urgensinya dia mencoret rusun itu, kenapa kok dicoret. Alasannya juga enggak jelas," sesalnya.

Menurut Trubus, hanya satu program Sandiaga yang berjalan, yaitu menutup Alexis. "Itu saja yang dilakukan, tapi itu bukan program yang bisa dibanggakan," tutup Trubus.

Yones

Berita Terkait