Mahasiswi Unikom Raih Juara Dua News Presenter pada Protocol Fair 2018



Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom sekaligus mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi, Yusi Aysa, meraih gelar juara dua dalam perlombaan news presenter Protocol Fair 2018 yang diselenggarakan KPM Universitas Padjadjaran (Unpad).

Berdasarakan keterangan Yusi, dirinya kini lebih mengetahui terkait wawasan bidang jurnalistik terutama saat tampil di layar televisi sebagai news presenter dan news reporting.

“Saya banyak belajar tentang bagaimana tampil di televisi menjadi seorang news presenter dan memilih konten berita agar nyaman dan layak disaksikan publik,” ungkapnya kepada Beritainspiratif.com, Jumat (30/11/2018).

Dirinya juga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi sampai pada tahap tersebut.

“Tentunya pencapaian yang diraih tidak terlepas dari berbagai dukungan, saya ucapkan terima kasih kepada Rektor Unikom, Direktur dan Staf Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, Prodi Ilmu Komunikasi, dan KPM, dan pihak lainnya,” tambah Yusi.

Adapun, pada kegiatan yang diadakan rutin setiap tahun tersebut KPM Unikom juga berhasil menorehkan prestasi sebagai juara tiga.

Sementara itu, delegasi Unikom lainnya, Jofan, mengatakan bahwa kegiatan ini dapat mengembangkan dan mengolah kemampuan dirinya khususnya di bidang MC dan news presenter karena disaksikan langsung oleh dewan juri yang kompeten.

“Harapannya sih, semoga acara ini bisa menjadi momentum tepat bagi KPM Unikom untuk memperoleh kesempatan dan pengalaman berharga, mampu meningkatkan motivasi untuk terus belajar dan aktualisasi diri. Sehingga KPM Unikom semakin siap bersaing dan berkompetensi dengan berbagai perguruan tinggi tingkat nasional maupun internasional di bidang keprotokolan,’’ pungkasnya.(Tito)

Berita Terkait