Madura United Percaya Diri Pada Laga Sore Ini Hadapi 'Tim Biru' Persib



Pamekasan, Beritainspiratif.com - Madura United akan menjamu Persib Bandung. Pertarungan keduanya tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Jumat sore (4/5/2018).

Madura United cukup percaya diri dalam pertandingan ini. Sebab, mereka belum pernah kalah selama empat pertemuan dengan Maung Bandung. Perinciannya, Laskar Sape Kerrab meraih hasil masing-masing dua kali menang dan seri.

Ditambah lagi, Madura United juga selalu menyapu bersih laga kandang. Tiga kali berlaga di SGRP, tiga kali pula mereka menggebuk tamunya. Bahkan, Fachrudin Aryanto dkk. selalu memetik poin penuh.

"Kami akan coba mengulangi kemenangan laga kandang seperti tiga pertandingan sebelumnya, kami akan buktikan itu. Di pertandingan nanti menjadi tantangan kami untuk bisa tampil maksimal dan memenangi pertandingan,” kata Milomir Seslija, pelatih Madura United seperti dilansir Bola.com.

Kepercayaan diri tinggi tuan rumah bertambah dengan komposisi skuat yang saat ini tidak terlalu bermasalah. Hanya dua pemain yang masih dibekap cedera, M. Rifad Marasabessy dan Satria Tama.

Persiapan Madura United bermain melawan Persib tanpa keduanya sudah dilakukan lantaran keduanya sudah absen pada laga menjamu Arema FC (21/4/2018) dan melawan Borneo FC (27/4/2018).

"Kondisi pemain sangat baik, semua sudah merasa lebih semangat mengikuti latihan. Ini yang coba saya manfaatkan untuk terus memperbaiki permainan dari setiap pertandingan," imbuh pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Tetapi, Persib lebih diuntungkan dengan kondisi kebugaran pemain. Skuat asuhan Mario Gomez itu punya jeda istirahat lebih banyak karena tidak memainkan laga pekan keenam lalu.

Persib Tanpa 3 Pilar

Tuan rumah bisa memanfaatkan kondisi tamu yang pincang menyusul datang tanpa tiga pemain yang selama ini jadi andalan. Tiga pemain itu adalah Ezzechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Supardi Nasir.

"Ini akan menjadi laga yang sangat berat buat kami. Apalagi Madura United susah dikalahkan jika main di kandang, terakhir juga mereka menang. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami. Kami akan berusaha mencuri poin penuh di kandang Madura," timpal Mario Gomez, pelatih Persib.

Meski tanpa tiga pemain andalan, pelatih asal Argentina itu menegaskan bukan sebuah masalah. Pasalnya, pemain lainnya sudah siap jadi pengganti.

"Saya tahu Madura United dihuni pemain yang berkualitas. Tapi, kami juga punya Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman, Oh In-kyun, Ghozali Siregar, Atep, dan Billy Keraf. Jadi, tanpa Ezechiel bukan menjadi masalah buat kami karena masih ada pemain yang kualitasnya sama. Kami harus bermain sesuai instruksi di lapangan," lanjut Gomez.

Selain masalah pasukan yang tak komplet, Gomez menyadari menghadapi Madura United juga tak mudah mengingat pertandingan ini akan digelar sore hari. Kebiasaan selama ini, cuaca di Pamekasan cenderung panas.

"Cuaca di sini (Pamekasan) beda dengan Bandung. Sebelumnya kami selalu main malam, dan di laga ini main sore, tapi itu normal," ucap Gomez.

Disinggung perihal Madura United yang kuat bermain di kandang, pelatih 61 tahun ini tidak gentar. "Saya tahu, mereka sangat berbahaya jika tampil di kandang, tapi masalah seperti ini bukan pertama kali kami hadapi. Saya yakin kami bisa mencuri poin," tandas Gomez.

Prakiraan Susunan Pemain

•Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin, Andik Rendika (belakang); OK John, Asep Berlian, Zah Rahan (tengah); Bayu Gatra, Beto de Paula, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

•Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Atep, Oh InKyun, Hariono, Ghozali Siregar; Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez

(Kaka)

Ilustrasi: prfm

Berita Terkait