M. Solehuddin Terpilih Jadi Rektor UPI Masa Bakti 2020-2025

Bandung, Beritainspiratif.com – Prof. Dr. M. Solehuddin, terpilih menjadi Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masa bakti 2020-2025, pada pemilihan yang digelar dalam Sidang Pleno Khusus Majelis Wali Amanat (MWA), Jum’at (15/5/ 2020).

Ia menyisihkan dua kandidat lainnya yaitu Prof. Dr. Bunyamin Maftuh dan Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A.

Pemilihan kali ini berlangsung ditengah pandemic Corona Virus Desease (Covid)-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu harus menjalani rapid test Covid 19 dengan hasil negatif, mencuci tangan, memakai masker, dan sarung tangan serta jarak tempat duduk diantara peserta sekitar 2 meter.

Disamping itu untuk memediasi kehadiran anggota MWA yang ada di rumah masing-masing, Direktorat TIK UPI menyediakan zoom meeting sebagai saluran penyampaian hak suara ke sistem E-voting yang disiapkan panitia.

Ketua MWA UPI, Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar, M.Sc menyampaikan rasa syukur, atas proses pemilihan yang berjalan lancar sesuai harapan.

“Kita bersyukur pemilihan berjalan lancar dan aman, penuh pengertian dan kebersamaan,”ujar Agum.

Sementara itu Rektor terpilih Solehuddin mengajak civitas akademika UPI, bekerjasama dalam membangun UPI, karena tantangan UPI kedepan semakin berat dan tidak bisa diselesaikan oleh Rektor sendirian.

“Ini suatu amanah dan tentunya beban yang amat berat. UPI merupakan perguruan tinggi yang besar. Perlu kebersamaan, tidak mungkin UPI diurus oleh seorang rektor. Bagaimana kita membangun UPI bekerjasama tidak mungkin bekerja sendiri,” ujar Solehudin.

(Ida)

Bagikan: