Lurah Sukamiskin : Kehadiran Ditengah Warga Adalah Kepuasan Bathin dan Kebahagiaan

Beritainspiratif.com – Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd.MM Nampak tiada hentinya untuk berupaya untuk dapat hadir ditengah-tengah warga Kelurahan Sukamiskin meskipun dengan jadwal yang padat, Bu Lurah yang enerjik ini selalu nampak selalu tersenyum penuh semangat, baginya kehadiran ditengah warga adalah suatu kebahagian dan kepuasan batin.

Lurah Sukamiskin menyampaikan hal tersebut dalam sambutan pembukaan pada acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh warga RW 13 Sukamiskin, (Sabtu,14/7/18).

Bayangkan, dalam satu hari Lurah Sukamiskin yang gemar bernyanyi ini bisa menghadiri Halal Bihalal di tiga RW yakni RW 15, RW 10 dan RW 13 Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung.

Lebih lanjut dalam sambutannya Lurah Sukamiskin menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga dalam penyelenggaraan Pilkada 2018 yang meningkat signifikan dan jumlah warga yang melakukan perekaman KTP-e juga meningkat dalam Pilkada 2018.

Selain itu kepada warga diingatkan juga untuk dapat melakukan pembayaran PBB sebelum jatuh tempo, karena pada tahun 2017 sebelumnya di Kelurahan Sukamiskin diapresiasi oleh Pemerintah karena keberhasilan dalam melakukan penyerapan PBB, disamping prestasi lainnya yang dapat diraih oleh Kelurahan Sukamiskin.

Lurah Sukamiskin juga menyampaikan bahwa mulai Senin (16/7/2018) akan dilakukan Sensus Penduduk di 7 Provinsi. Khusus Jawa Barat akan dilakukan di kota Bandung, dan terpilih Kelurahan Sukamiskin sebagai Pilot Project nya.

Dihimbau untuk kelancaran dan sukses pilot sensus penduduk tersebut kerjasama seluruh warga RW 13 memberikan informasi yang dibutuhkan petugas sensus.

Halal Bihalal yang dihadiri seluruh warga dan tokoh RW 13 Sukamiskin diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Hj.Nani Tresnaningsih, M.Pd dengan penanggungjawab Ketua RT.02 Ir. Eri Erianto, mengharapkan semoga penyelenggaraan Halal Bihalal selanjutnya dapat berlangsung lebih sukses lagi.

Selain itu turut memberikan sambutan tokoh dari lintas agama DR Widanarto yang juga penasehat RW 13, serta perwakilan dari Pengurus DKM Masjid As Syifa Wal Hidayah Syuman SH.MH, yang menyampaikan selamat dan mendukung penyelenggaraan acara Halal Bihalal yang baik ini.

Sementara itu Ketua RW 13 Sukamiskin Yayan Istiandi, S.Sos, MM, mengharapkan partisipasi warga akan terus meningkat dalam merealisasikan program kerja di lingkungan RW 13 guna mewujudkan lingkungan yang aman, tertib dan bersih.

Dalam acara ini Halal Bihalal juga diisi dengan penampilan Qasidah dari Ibu Ibu Warga RW 13.

Acara puncak diisi dengan Tausyiah yang disampaikan Ustadz H. Dendy Abdul Aziz, M.Si yang mengajak kaum muslimin memaknai halal bi halal yang merupakan kesepakatan bersama untuk selalu melakukan hal yang baik dan bermanfaat yang akan disebarkan kepada seluruh umat manusia, dan kembali kepada fitrah.

Acara diakhiri dengan bersalaman dan saling bermaaf-maafan.

Yanis

Bagikan: