Lurah Salah Ketik Di Spanduk Asian Games 2018 ?



Jakarta, Beritainspiratif.com – Spanduk bertuliskan 'Aisan Games' yang dipsang di Jalan Gunung Sahari Raya itu ditengarai milik Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang tengah menjadi sorotan.

Namun hal itu dikonfirmasi oleh Lurah Kartini Samuel. Ia menyatakan memang terjadi kesalahan pengetikan di percetakan di Kawasan Bungur Jakarta Pusat. Setidaknya, terdapat 10 spanduk yang salah ketik.

Ada sekitar 10 spanduk yang salah ketik dari 48 spanduk yang kami buat. Spanduk itu kami pasang di Jalan Gunung Sahari Raya," terang Samuel Rabu (8/8) yang dilansir cnnindonesia.com

Saat pemasangan dilakukan, Samuel mengaku tidak turun langsung, dan salah ketik itu juga luput dari pengawasan petugas PPSU yang ditugasi untuk memasang. Samuel mengaku kesalahan bisa luput dari perhatian karena diburu waktu.

Tak lama setelah viral di media sosial, Samuel langsung memerintahkan PPSU untuk mencabutnya dan menggantinya dengan spanduk yang baru. Pada pagi tadi, ia juga ikut memantau pemasangan spanduk baru itu.

Iya tadi pagi sehabis apel saya dari kantor bersama tim kembali memasang lagi spanduk di Jalan Gunung Sahari Raya," terangnya.

Sementara itu, Samuel mengaku, Kelurahan Kartini tidak menyediakan anggaran khusus untuk membuat spanduk. Ke-48 spanduk itu dibuat dari hasil patungan pegawai Kelurahan dalam rangka menyemarakan Asian Games.

Itu kan paling bikin semuanya Rp600 ribu kami patungan saja seorang Rp100 ribu juga jadi," terang samuel.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Iman Satria meminta Pemprov DKI mencopot spanduk Asian Games 2018 yang salah ketik. Pernyataan Iman merespons unggahan netizen di Twitter yang menampilkan spanduk berlogo Pemprov DKI dengan tulisan Asean Games, bukan Asian Games.

Saya minta ke Asisten Pembangunan untuk kasih tahu Asisten Pemerintahan supaya lurah-lurah turunlah untuk periksa ulang di wilayahnya," kata Iman saat ditemui usai rapat Komisi D di Gedung DPRD DKI, Selasa (7/8).

Yanis

Berita Terkait