Luar Biasa…! Pernikahan Langka dan Unik Crazy Rich Surabayan Raih Rekor MURI



Jakarta, Beritainspiratif.com - Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo membenarkan pernikahan Jusup dan Clarissa Crazy Rich Surabayan, pasangan pengusaha asal Sidoarjo itu memang telah mendaftarkan meraih rekor MURI sejak Oktober lalu.

Pasangan tersebut yang menggelar pesta lamaran di Surabaya, Jawa Timur, 22 Juli 2018 itu akan meraih rekor MURI karena mengundang tamu undangan dari 50 negara dan memiliki pesta dengan 92 LED.

"Rekor MURI itu langsung diberikan kepada mempelai di atas panggung," ujar Osmar.

Crazy Rich Surabayan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa menjadi topik hangat pemberitaan setelah rencana pernikahan mewah mereka di Hotel Mulia Bali, 1 Desember mendatang terkuak.

Jusup dan Clarissa sebelumnya telah melakukan pra wedding di lima negara yaitu Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia. Selain itu, Jusup juga melangsungkan prosesi melamar Clarissa di Macau dengan sangat mewah.

Undangan pernikahan yang tersebar pun tampak sangat mewah. Undangan tersebut berbentuk tiga dimensi dihiasi music box terbuat dari emas dan lampu yang bisa menyala di dalamnya.

Dilansir dari laman MoneySmart, bahwa dalam resepsi pernikahan nanti, Jusup dan Clarissa juga dikabarkan menyediakan doorprize berupa mobil Jaguar untuk tamu undangan, bahkan, para tamu undangan dipastikan akan mendapat suvenir emas 3, 5 dan 10 gram.

Tamu undangan cukup menunjukkan undangan yang dibawanya, kemudian ditukar dengan koin emas yang telah disiapkan keluarga mempelai.

Pernikahan di akhir tahun ini pun akan tercatat dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI), dan bagi yang ingin tahu lebih jauh tentang pernikahan Crazy Rich Surabayan yang akan meraih rekor MURI ini, dapat menyimak video Youtube Crazy Rich Surabayan Jusup dan Clarissa.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo, pernikahan Jusup dan Clarissa di Hotel Mulia, Bali ada dua rekor MURI yakni : pertama resepsi pernikahan dengan monitor LED terbanyak yaitu 92 unit;

kedua resepsi pernikahan dengan tamu dari 50 negara terbanyak,” ungkapnya.

Osmar mengungkapkan empat alasan pernikahan tersebut masuk Rekor MURI, pertama seperti jumlah LED 92 unit (bisa diukur), tamu undangan dari 50 negara; Unik; dan langka.

Jusup Maruta Cayadi dikabarkan mencarter lima pesawat untuk memboyong keluarga dan kerabatnya dari Indonesia ke Macau untuk mengikuti prosesi lamarannya.

Di sana, mereka juga menyediakan suvenir emas 3, 5, dan 10 gram untuk setiap tamunya. Bahkan, para tamu undangan disiapkan doorprize berupa mobil Pajero, Honda HRV serta blue diamond yang punya harga jual tinggi.

Sementara sebelumnya, mereka juga telah melangsungkan pra wedding di lima negara yaitu Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia.

(Yanis)

Berita Terkait