LPM Kecamatan Bandung Kulon Gandeng Ormas Bagikan Masker dan Sosialisasikan PSBB

Bandung, Beritinspiratif.com – Jelang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Bandung, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bandung Kulon Bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Jaga Baya, Paskibar Kian Santang, Laskar Merah Putih Perjuangan LMPP, Karang Taruna, dan Banser, menggelar sosialisasi PSBB serta bagi-bagi masker gratis di Jalan Cigondewah Rahayu Kecamatan Bandung Kulon Selasa (21/4/2020).

Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bandung.

Sosialisasi yang dilakukan selama 4 Jam berjalan dengan lancar, dengan menggunakan pengeras suara para Anggota dan Pengurus Baik LPM atau Pun Ormas terus mengingatkan kepada pengemudi kendaraan atau pun pengunjung toko untuk selalu menjaga jarak, dan selalu memakai masker, jangan lupa cici tangan memakai sabun.

Ketua Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Kecamatan Bandung Kulon Iman Rohiman mengatakan, acara sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat untuk selalu menjaga dari wabah virus corona atau covid-19.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan PSBB yang akan mulai diterapkan pada Rabu (22/4/2020)0 mendatang. Masyarakat harus mentaati aturan pemerintah tersebut.

“Hari ini kita membagikan masker pada pengendara motor, angkutan umum serta penyemprotan disinfektan di  rumah-rumah warga se-Desa Cigondeawah Rahayu untuk memutus mata rantai covid-19. Kita juga keliling mensosialisasikan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang nanti tanggal 22 akan dilaksanakan di lima daerah termasuk Kota Bandung,”jelasnya di Jalan Cigondewah Rahayu Kecamatan Bandung Kulon Selasa (21/4/2020).

Sementara itu, Ketua laskar Merah Putih Perjuangan Mada Provinsi Jawa Barat Handrian Trisnawan Kamada mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang di gagas Ketua LPM Bandung Kulon untuk mensosialisasikan pencegahan pandemi virus covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karna hampir semua elemen masyarakat ikut turun dalam melakukan aksi sosial ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang percontohan bagi daerah-daerah lain khususnya di Bandung kulon umumnya dikota Bandung,” pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: