Listrik Padam Se-Jawa, Perjalanan Kereta Api Alami Keterlambatan Hingga 3 Jam



Jakarta, Beritainspiratif.com - Pemadaman listrik yang terjadi di hampir semua wilayah di Pulau Jawa dan Bali pada Minggu (4/8/2019) dari siang hingga malam, menyebabkan perjalana kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir , Jakarta menuju ke sejumlah daerah di Pulau Jawa mengalami keterlambatan hingga tiga jam.

Dari pantauan Beritainspiratif.com, Kereta Api Taksaka jurusan Gambir -Yogyakarta mengalami keterlambatan hampir tiga jam. Kereta tersebut seharusnya berangkat dari Stasiun Gambir pukul 20.45, namun baru berangkat dari Stasiun Gambir pukul 22.30 WIB.

Kereta api Parahyangan jurusan Gambir- Bandung, yang seharisu berangkat pukul 23.30 WIB namun baru berangkat dari Stasiun Gambir pukul 00.55 WIB.

Sementara kereta api Argo Jati Tambahan jurusan Gambir Cirebon, baru bisa berangkat dari Stasiun Gambir pukul 02.15 WIB.

Vian, salah seorang penumpang kereta api Argo Jati tambahan yang akan kembali ke Cirebon mengaku
sudah berada di Stasiun Gambir sejak pukul 00.00 WIB. Dan terpaksa harus menunggu dua jam lebih sampai kereta berangkat.

"Saya di sini (Stasiun Gambir) dari jam 23.30 WIB beli tiket langsung ke sini nggak tahunya keretanya (kereta api Argo Jati) telat sampai dua jam lebih begini," ungkap Vian.

Meski harus menunggu berjam-jam, namun pria yang sehari-hari bekerja di Jakarta ini paham dengan kondisi keterlambatan jadwal keberangkatan kereta api dikarenakan adanya gangguan akibat pemadaman listrik.
(Yones)

Berita Terkait