Lionel Messi Belum Mau Pensiun karena Hal Ini



Beritainspiratif.com - Minggu kemarin (24 Juni) merupakan hari jadi ke-31 bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi. Tidak ada pesta besar-besaran untuk merayakannya atau lebih tepatnya, tidak ada waktu untuk melakukannya dalam situasi yang dialami Messi saat ini.

La Pulga masih membela timnas Argentina di Piala Dunia 2018 dengan tekanan yang sangat besar, menyusul hasil imbang 1-1 melawan Islandia dan kekalahan 0-3 dari Kroasia. Hasil terakhir kabarnya memecah internal Argentina, di mana para pemain membelot kepada Jorge Sampaoli, pelatih Argentina.

Segala hal itu jelas bukan situasi yang ideal bagi Argentina, yang masih akan memainkan laga hidup-mati melawan Nigeria di laga pamungkas Grup D. Argentina masih punya asa lolos ke-16 besar kendati hanya meraih satu poin sejauh ini, syaratnya tentu dengan meraih kemenangan dan mencetak banyak gol.

Guna mewujudkannya, Messi jelas diharapkan mampu memberikan sentuhan ajaibnya seperti saat ia bermain di Barcelona kepada Argentina. Terlepas dari tekanan besar yang dialaminya, mulai dari perbandingan kepada Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo, hingga tuntutan wajib memberi titel prestisius kepada Argentina, Messi tetaplah Messi: pemain yang berkualitas.

Jika rekan setimnya memberikan bantuan maksimal, lalu Messi tampil prima, tidak ada yang tidak mungkin diraih Argentina. Pada usia 31 tahun, Messi barangkali tahu waktunya di timnas semakin mendekati akhir dan dia bisa pensiun suatu saat nanti. Kendati demikian, Messi menegaskan satu hal yang harus dilakukannya sebelum gantung sepatu.

"Itu (titel Piala Dunia) berarti banyak karena untuk Argentina, Piala Dunia spesial - dan juga untuk saya. Saya selalu memimpikannya, saya mengangkat titel Piala Dunia dan kemudian melihat emosi di sekitar," tutur Messi, dilansir dari Dailymail, Senin (25/06).

"Saya terus memikirkan momen itu. Momen tersebut akan membuat jutaan orang Argentina di dunia bahagia. Jadi, kami tak bisa menyerah mengejar impian tersebut. Saya telah memenangi hampir seluruh turnamen penting, tapi, saya ambisius hingga akhir. Saya tidak akan pensiun bermain tanpa menjadi juara dunia dengan negeri saya," tegasnya.

Ucapan yang sangat meyakinkan dari Messi. Menarik untuk dinanti, apakah dia mampu membawa Argentina keluar dari 'jurang' saat melawan Nigeria nanti. Jika tidak, lalu Argentina gagal lolos grup, maka Messi harus menanti peluang di Piala Dunia 2022, saat usianya berumur 35 tahun. (YoC)

Sumber : bolaskor.com

Berita Terkait