Liga 1 Indonesia Tahun 2020 Tidak Ada Lagi Nama Tira Persikabo

Beritainspiratif.com – Musim Liga 1 Tahun 2020 tidak ada lagi nama Tira Persikabo, sebab Manajemen Tira Persikabo berencana menghilangkan nama Tira pada musim Liga 1 2020. Dan nantinya tim ini hanya akan menggunakan identitas Persikabo Kabupaten Bogor.

Nama Tira Persikabo sendiri lahir dari adanya  merger dua klub, PS Tira dan tim Liga 3, Persikabo. Klub ini awalnya bernama Persiram Raja Ampat sebelum bertransformasi menjadi PS TNI pada 2015.

Pada 2018, PS TNI berganti nama menjadi PS Tira seiring dengan kepindahan homebase dari Bogor ke Bantul, Yogyakarta. Indetitas klub kembali berubah setelah merger dan sepakat memakai nama Tira Persikabo untuk Shopee Liga 1 2019.

Adapun hal yang mendasari dilakukannya perubahan nama dengan menghilangkan nama Tira pada identitas Persikabo pada musim 2020 adalah untuk menambah animo penonton agar datang ke stadion. 

“Lebih banyak kepentingan bisnis. Kami tahu animo masyarakat Kabupaten Bogor belum sepenuhnya datang ke stadion. Mudah-mudahan dengan nama Persikabo bisa menambah animo penonton,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, yang dilansir Bola.com, Kamis (2/1/2020).

Dalam waktu dekat, Rhendie akan mengirimkan surat ke PSSI untuk mengajukan perubahan nama Tira Persikabo mulai musim depan. Sesuai rencana, permintaan ini bakal dibahas pada Kongres Tahunan PSSI pada 25 Januari 2020.

Skuat Masih Didominasi TNI

Rhendie memastikan, timnya hanya berubah secara identitas. Untuk skuat pada musim depan, anggota TNI masih mendominasi.

“Tetap. Yang lain tak ada yang berubah menurut saya. Cuma nama saja. Dari komposisi juga masih didominasi oleh anggota TNI,” tutur Rhendie.

“Sebetulnya kalau internal tim tetap sama. Dari unsur-unsur yang lama tetap berjalan berbarengan. Jadi lebih kepada perencanaan bisnis jangka panjang saja. Kurang lebih bisa dibilang rebranding memang,” pungkasnya.

Yanis

Bagikan: