Libur, Pj Bupati Cirebon Ajak Keluarga ke Air Panas dan Batu Lawang



Cirebon,Beritainspiraif.com – Biasanya hari libur adalah hari yang paling dinanti oleh semua orang agar bisa berkumpul dengan keluarga, termasuk juga Pj Buppati Cirebon, Dicky Saromi yang memilih untuk tetap berada di Cirebon dan berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Cirenon, Rabu (3/4/2019).

Dengan didampingi Camat Gempol, Iman Supriadim, CSR PT Indocement H. Lancar Murti, Muknan Kuwu Desa Palimanan Barat dan Oo Sujoko Desa Kuwu Cupang, mengunjungi air panas dan Batu Panas yang ada di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Nampak Pj Bupati bersama keluarga dan rombongan pun larut dalam keindahan alam dan Pj Bupati pun sempat merasakan panasnya air banyu panas dengan merendamkan kakinya.

Dicky Saromi, menyampaikan bahwa, dirinya dan keluarga mengunjungi lokasi wisata banyu panas karena ingin merasakan langsung manfaat sumber air panas yang katanya bisa untuk terapi dan menyembuhkan penyakit kulit.

Lanjut Dicky, wisata banyu panas tidak hanya keindahan alamnya saja, akan tetapi juga alam sekitarnya yang mempesona dan dapat membuat wisatawan betah.

“Kedepan kita harus menata lagi untuk memuaskan pengunjung wisata banyu panas. Kami akan coba koordinasi dengan Disbudparpora, pemerintah desa dan PT Indocement serta pengelola wisata banyu panas yaitu Koperasi," ungkapnya.

Ditambahkan Dicky Saromi, untuk menjadi daya tarik pengunjung ke wisata banyu panas, kita akan liat layoutnya seperti apa untuk menambah wahana seperti waterbom, kolam terapi yang nyaman karena ini adalah wisata alam yang luar biasa yang ada di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Imam Supriadi selaku Camat Gempol mengungkapkan kepada Pj. Bupati Cirebon, bahwa Kecamatan Gempol tidak hanya wisata banyu panas saja yang sudah dikenal oleh pengunjung tetapi ada satu lagi yang sedang dieksploitasi yaitu wisata batu lawang di Desa Cupang, Kecamatan gempol.

“Wisata batu Lawang dan banyu panas akan kita jadikan skala prioritas untuk bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Selain itu, Sunari Ketua Koperasi Manunggal Perkasa sangat antusias atas kunjungan Pj.Bupati Cirebon, karena mendukung obyek wisata yang ada di Kabupaten Cirebon menjadi obyek wista unggulan sesuai tagline Kabupaten Cirebon yaitu” Cirebon Katon” dan wisata banyu panas adalah satu obyek wisata yang dideklasarikanya pada tanggal 3 maret 2019 oleh Dicky Saromi Pj. Bupati Cirebon pada acara sepeda santai sambut Hari Jadi Ke 537 Kabupaten Cirebon.

(Dekur)

Berita Terkait