Libur Lebaran Pengunjung Wisata Banyu Panas Palimanan, Cirebon Membeludak



Cirebon,Beritainspiratif.com - Libur Lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan juga mengunjugi beberapa tempat wisata seperti di wisata banyu panas & pemandian air panas alami yang berlokasi di Desa Gempol, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, tepat di kawasan industri PT Indocement -Palimanan bernama Wisata Banyu Panas Gempol.

Pengelola Wisata Banyu Panas Gempol mencatat se hari setalah hari raya Idul Fitri, pengunjung yang memasuki wisata banyu panas dan berendam mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

"Peningkatannya drastis kalau dibandingkan hari biasa pada libur Lebaran saja tembus hingga 750 pengunjung lebih. Kalau hari biasa hanya 200 hingga 300 pengunjung," kata Agus Suryadipraja salah seorang pengurus wisata banyu panas saat dikonfirmasi melalui saluran telponnya, Kamis (6/6/2019).

Dikatakan Agus Suryadiprana, harga tiket masuk yang dipatok pengelola sebesar Rp 15.000,- perorang dan ini berlaku sampai H+7 libur lebaran saja.

"Banyak pengunjung datang dari berbagai daerah di libur lebaran ini dan banyak juga pengunjung untuk menjalani terapi kesehatan dan berendam serta menikmati keindahan alamnya serta kandungan belerang yang alami dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, untuk terapi punggung berendam dilakukan secara rutin dengan berendam selama lima hingga sepuluh menit saja dan berendam lagi. Asal kita yakin bisa sembuh dan asal rutin," katanya. 

Ditambahkan Agus Suryadipraja untuk masuk ke lokasi ini pengunjung dikenakan tarif Rp 15 ribu per orang. saat liburan Lebaran saja,dan setelah selesai liburan Lebaran harga tiket masuk kembali normal, Selain air panas, di lokasi ini terdapat fasilitas lain seperti tempat bermain anak-anak, kantin dan kolam air panas khusus untuk anak-anak. (Dekur)

Berita Terkait