Libur Lebaran 2019, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Bandung Zoo



Bandung,Beritainspiratif.com - Selama libur lebaran 2019, puluhan ribu wisatawan lokal mengunjungi Kebun Binatang Bandung.

Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) Sulhan Syafii mengatakan, sejak lebaran hari pertama sampai hari ini sekitar 87 ribu orang yang mengunjungi Bandung Zoo.

Jumlah kunjungan tertinggi terjadi pada libur lebaran hari keempat pada Sabtu (8/6), mencapai 21.000 orang.

"Puncak kunjungan terjadi pada empat hari setelah lebaran (21.000) kemudian pada lebaran hari kedua (18.000) dan pada hari minggu lima hari setelah lebaran (17.000)," kata Aan panggilan akrab Sulhan di Bandung Zoo jalan Tamansari kota Bandung, Selasa (11/6/2019).

Dibandingkan tahun lalu, lanjut Aan, jumlah pengunjung selama libur lebaran tahun ini menunjukkan peningkatan. Hal ini menunjukkan Bandung Zoo, masih menjadi obyek wisata favorit terutama bagi masyarakat kota Bandung dan sekitarnya.

"Jumlah pengunjung pada libur lebaran tahun ini, meningkat dibanding tahun lalu. Pada lebaran hari pertama saja, sudah surplus 7.000 orang dibanding hari yang sama tahun lalu," ujar Aan.

Menurut salah seorang pengunjung, Dani dari Banjaran Kabupaten Bandung berbagai jenis satwa yang ada di Bandung Zoo sudah jauh lebih lengkap dibanding beberapa tahun lalu. "Namun, masih kalah jauh bila dibandingkan dengan Taman Safari di Cisarua Bogor," ucap dia.

Ia yang datang bersama enam orang keluarga besarnya, mengaku dapat menikmati wisata Bandung Zoo. "Hanya saya berharap satwa dan fasilitasnya dapat terus ditingkatkan. Perbanyak tempat duduk dan toilet serta mushola diperbesar lagi," imbuhnya.

Untuk masuk ke Bandung Zoo, pengunjung dikenakan biaya Rp40.000 per orang. Dengan biaya sebesar itu, pengunjung dapat menyaksikan berbagai jenis satwa, masuk arena bermain TK, nonton show satwa, masuk kubah burung dan berfoto dengan satwa.

Sedangkan untuk naik sepeda air, gajah tunggang, unta tunggang dan kuda tunggang, serta masuk istana balon dikenakan biaya tersendiri. (Ida)

Berita Terkait