Liberti Sitinjak Dari Jabar Kini Pimpin Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta

BANDUNG, – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly, melantik 49 orang Pimpinan Tinggi Pratama di Graha Pengayoman, Gedung Sekretariat Jenderal jalan Kuningan Jakarta Selatan, kemarin sore pukul 16.00, Kamis (27/02/20)

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik mewujudkan pelayanan yang lebih baik di tempat tugasnya masing – masing.

Yasonna juga menekankan agar para pejabat yang dilantik tetap menjaga integritas, menghindari diri dari perbuatan tercela, melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, dan menjalankan amanah dalam bertugas serta melaksanakan Target Janji Kinerja Tahun 2020.

“Peran saudara sebagai pemimpin dan pengendali internal yang menjamin dan memastikan bahwa kinerja organisasi yang saudara pimpin berkualitas dan akuntabel.”kata Menkumham Yasonna.

Hal ini dapat terlaksana jika para pejabat yang baru saja dilantik menjalankan pembinaan, monitoring, pengawasan dan evaluasi secara berjenjang dan periodik.

Menkumham juga mengingatkan bahwa jabatan itu bukan hanya atribut kewenangan. “Yang terpenting adalah bagaimana kita mampu menguatkan peran kita, sehingga dengan sumber daya yang terbatas tetap dapat berperan secara luas dan berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak merupakan satu dari 49 (empat puluh sembilan) orang pimpinan tinggi pratama yang dimutasi ketempat tugas baru yakni sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Saat dimintai keterangan oleh Humas Kanwil Kemenkumham Jabar, Liberti Sitinjak menyampaikan bahwa rotasi ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi sebesar Kemenkumham.

“Kita selalu siap untuk ditempatkan di mana saja karena ini memang keharusan bagi organisasi untuk melakukan penyegaran. Dan di tempat tugas yang baru, kami akan meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” tandas Sitinjak.

Ia juga menyampaikan bahwa sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional maka maknai rotasi maupun mutasi sebagai bagian dari pengembangan diri dan organisasi menuju yang lebih baik lagi.

Laman Resmi Kanwil Kemenkumham Jabar

Bagikan: