Lewat Musik Rap Polrestabes Semarang Ingatkan Bahaya Miras Oplosan



Semarang, Beritainspiratif.com - Sebagai bentuk pembinaan dan peringatan ke masyarakat para personel polisi di Satuan Sabhara Polrestabes Semarang melakukan aksi ngerap yang disajikan dalam bentuk video sebagai bentuk himbauan ke masyarakat untuk menjauhi miras oplosan. Hal tersebut tampak dari Video yang diunggah di akun Instagram Humas Polrestabes Semarang dan sudah ditonton 818 kali hingga Senin malam (17/9/2018).

Dalam video tersebut, tampak dua orang yang membawa botol bertuliskan 'Mimik Jahat' dan 'Ora Sehat'. Kasat Sabhara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo kemudian muncul dengan iringan musik nuansa ngerap dan bersatulah Personel polisi tersebut mulai ngerap bersama.

"Kami Sabhara Semarang, dari kantor kami datang. Iki miras oplosan, wes ra usah alesan," bunyi kalimat rap para polisi tersebut.

Dua pemuda peminum miras oplosan pun ngeles. Masih sambil ngerap, polisi menegaskan bahwa berapapun banyaknya tetap saja miras oplosan itu berbahaya.

"Arep segelas, arep sebotol. Kuwi ra jelas, mesti alkohol," ucap polisi.

"Iku dudu alkohol, iki pak iki methanol," jawab para pemuda sambil diikuti tulisan 'ngeles'.

"Iku semua minuman keras, kamu tenggak bisa tewas," tegas polisi.

Kemudian munculah para polwan yang datang untuk mengingatkan bahayanya miras oplosan bagi kesehatan. Yang dapat berakibat osteoporosis, hepatitis, sirosis.

"Suwi-suwi kalian butuh perawatan medis," ucap polwan.

AKBP Bambang Yugo kemudian kembali menegaskan tentang bahaya miras oplosan.

"Saya himbau tuk semuanya, jagalah nyawa anda. Ingat tentang keluarga, hidup gak cuman dunia," ucap AKBP Bambang Yugo.  (Yanis)

Berita Terkait