Letda Dewi Okta Pusparini Taruni Terbaik Lulusan AKMIL 2019 Asal Pati

Pati, Beritainspiratif.com – Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos didampingi Kasdim Mayor Inf Much Sholihin S.Ag,M.S.i dan seluruh perwira Staf menerima kunjungan dari Letda Cku Dewi Okta Pusparini penerima penghargaan Anindya Wiratama Akmil 2018/2019 dengan didampingi orang tua Dewi Okta, pada Kamis, (18/7/2019) seperti dilansir Patinews.com

Di ruang kerja Dandim 0718/pati Letkol Art Arief Darmawan, S.Sos sudah menyiapkan sambutan khusus menerima kedatangan Letda Okta panggilan akrabnya, bersama kedua orang tuanya.

Dengan perasaan bangga,bercampur haru, kedua orang tua okta Pariyo dan ibu Warih Siswini tidak menyangka anaknya yang hanya berasal dari desa kutaharjo Kabupaten Pati mampu dan berhasil masuk menjadi Taruni Akmil bahkan menjadi lulusan Taruni terbaik dengan meraih penghargaan Anindya Wiratama yang diserahkan dalam upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna Akademi Militer tahun pendidikan 2018/2019 di Akmil Magelang tanggal 8 juli lalu.

Pariyo, ayah kandung Letda okta menceritakan kisah semasa Okta masih bersekolah di SMAN 1 Pati, “waktu masih bersekolah di SMA anak saya dulu mengambil jurusan IPA dan tergolong aktif dalam semua kegiatan ektra kurikuler maupun kegiatan yang lain yang diadakan oleh sekolah,” tutur Pariyo.

“Bahkan dia sebagai anak perempuan tapi tidak canggung-canggung mengikuti kegiatan dilapangan seperti latihan baris berbaris, karena dia termasuk dalam tim Paskibra kabupaten, sehingga sudah terbiasa dengan gemblengan kedisiplinan yang tinggi oleh para pelatihnya,” lanjutnya.

“Saya sebagai orang tua hanya dapat bersyukur kepada Allah atas semua karunia yang telah dilimpahkan kepada kami semua, semoga ini semua bisa dijadikan motivasi oleh adik-adiknya terutama anak-anak asli dari kabupaten pati,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0718/Pati juga merasa bangga karena ada anak asli Pati yang ada di wilayahnya, meraih prestasi yang luar biasa, “Memang tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan Anindya Witratama Akmil, karena apa yang telah di dapat merupakan suatu prestasi yang tidak turun dengan sendirinya akan tetapi itu semua adalah hasil dari kerja keras,” terangnya.

“Ini semua dapat dijadikan motivasi oleh para generasi berikutnya dan menjadi kebanggaan khususnya bagi Letda Cku Dewi Okta khususnya serta bagi warga pati pada umumnya,pertahankan prestasimu dan harumkanlah nama kedua orang tuamu dengan prestasi-prestasi berikutnya jangan hanya berhenti sampai disini,” terang Dandim.

Setelah mendapat pengarahan, nasehat serta motivasi dari komandan Kodim, Letda Cku Dewi Okta beserta orang tuanya berpamitan dan menyampaikan terima kasih kepada Dandim Pati yang telah memberikan sambutan secara khusus atas kedatanganya sekeuarga. (Yanis)

Bagikan: