Len Industri Raih Dua Penghargaan Pada Konferensi Insinyur ASEAN ke-37



Bandung,Beritainspiratif.com - PT Len Industri (Persero) meraih 2 (dua) penghargaan ASEAN Engineering Achievement Award for The Year 2019 pada ajang CAFEO 37 atau Konferensi Insinyur ASEAN ke-37 di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat, Jum'at (13/9/2019) malam.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Umum PII, Heru Dewanto kepada Direktur Operasi 1 Len Industri, Linus Andor M. Sijabat.

Rilis PT Len menyebutkan kedua penghargaan diraih atas kontribusi Len Industri dalam menyediakan solusi sistem persinyalan urban transit di Indonesia, seperti LRT Sumatera Selatan dan LRT Jakarta. Penghargaan lainnya diberikan atas penyelesaian pembangunan sistem IPP (Independent Power Producer) PLTS 5 MWp di Provinsi NTT, yang merupakan IPP pertama di Indonesia dan PLTS terbesar pada masa itu.

Linus menjelaskan, tahun ini merupakan tahun kedua Len Industri meraih penghargaan CAFEO.

"Saya pribadi sangat bangga, karena para insinyur dalam negeri mampu berbuat banyak dan memberikan yang terbaik. Terima kasih kepada PII (Persatuan Insinyur Indonesia) atas kepercayaan dan dukungannya kepada kita. Ini merupakan pencapaian besar buat perusahaan, karena proyek yang kita selesaikan sudah diakui di level internasional,' ujarnya.

Linus melanjutkan keberhasilan pembangunan moda transportasi urban transit maupun IPP PLTS di Kupang, NTT, diharapkan dapat menginspirasi pembangunan IPP PLTS serta moda transportasi serupa untuk daerah atau kota-kota besar lainnya, dimana insinyur tanah air ikut berperan besar di dalamnya.

Dua hari sebelumnya, sebanyak 35 insinyur PT Len Industri (Persero) menerima sertifikasi dan medali AER (ASEAN Engineer Register) pada ajang ini. Indonesia menjadi penerima terbanyak yakni 414 insinyur dari total 816 penerima di semua organisasi keinsinyuran ASEAN. (Ida)

Berita Terkait