Lebih Dekat dengan MC dan Penyanyi Kota Cimahi “Tiwi Amelia”

Bandung, Beritainspiratif.com – Mojang Cimahi yang masih lajang ini memilih untuk menempuh kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi dan Master of Ceremony (MC).

Tiwi banyak diminta oleh berbagai pihak di Bandung sekitarnya bahkan sampai berbagai daerah untuk menjadi MC.

Tiwi Amelia yang bertempat tinggal di Jalan Ibu Sangki, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan ini mengungkapkan, belajar menjadi MC dimulainya sejak 4 tahun lalu, sewaktu masih menjadi pelajar.

“Sudah empat tahun saya menjadi MC di berbagai event mulai acara pameran, wedding, acara hiburan sampai kegiatan yang dilaksanakan instansi pemerintah,” ujar Tiwi, saat ditemui Beritainspiratif.com, Rabu (24/10/2018).

Tiwi yang pernah menjadi presenter acara televisi di Trans 7, menyebutkan dirinya telah beberapa kali menjadi pembawa acara di kegiatan yang digagas Pemkot Cimahi, Pemkot Bandung dan kalangan dunia usaha di Kota Bandung, Kota Cimahi dan beberapa tempat lainnya di Jawa Barat, termasuk Bank Indonesia Bandung.

Tiwi sangat senang menjadi MC, karena hal itu akan membuatnya menjadi banyak berkomunikasi dengan berbagai pihak dan profesi, sehingga tentunya akan menambah wawasan pengetahuan dan jaringan.

Selain terjun di dunia MC, Tiwi pun merintis kariernya di dunia tarik suara menjadi penyanyi.

Album yang sudah dirilis oleh Tiwi cukup dikenal di kalangan masyarakat, masing-masing album dengan genre pop sunda dan dangdut, dengan judul “GR Sorangan”, “Bandung Bergoyang”, “Meuni Kitu”, dan “Kucay”.

Tiwi yang juga pernah menjadi MC Malam Budaya Kujang Emas di Savoy Homan Bandung, kesibukannya selalu diisi dengan menjadi MC. “Permintaan menjadi MC yang terus mengalir, Alhamdulillah,” ujarnya.

Pada bulan November 2018 nanti, Tiwi telah didaulat untuk menjadi MC pada event “Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya” Kota Cimahi yang akan diselenggarakan pada 3 November 2018 bersama Yudhi Firmansyah.

“Dalam waktu dekat akan mengeluarkan album baru,” ujarnya ditemui usai menjadi MC di Grand Cordela.

“Hal yang sangat membanggakan jika saya dapat dipercaya menjadi MC,”ucapnya.

Untuk komunikasi dan mengenal lebih jauh dengan Tiwi Amelia dapat melalui Instagram #tiwiamelia98, pungkasnya.     (Yanis)

Bagikan: