Lebih dari 500 Hoax Berhasil Ditepis Jabar Saber Hoax



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan hasil kerja satu bulan terakhir sejak Jabar Saber Hoax diluncurkan. Sedikitnya 500 hoax dapat ditepis. Berbagai macam laporan berita hoax terus masuk.

"Yang pastinya untuk satu minggu ini saja dalam seminggu aja 117 aduan. Berarti kalau dikalikan dengan jumlah hoax satu minggu terakhir berarti sudah 500-an," jelasnya di Gedung DPRD, Jumat (4/1/2018)

Menurutnya, langkah tersebut banyak di apresiasi tidak hanya warga Jabar namun juga oleh banyak pihak, sehingga.bisa si jadikan contoh dalam menjaga sebaran informasi yang ada.

"Saya mendapat apresiasi luar biasa dari banyak pihak tidak hanya Jawa Barat, menunjukan ini adalah contoh proaktifnya pemerintah dalam menjaga kondusifitas," imbuhnya kepada Beritainspiratif.com.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa semakin dewasa dalam mencerna sebuah informasi, kalau tidak, hoax tentu sangat merugikan tidak hanya secara politik bahkan juga ekonomi.

"Contoh yah berita hoax yang longsor Garut itu mengakibatkan kerugian ekonomi, banyak wisatawan membatalkan berwisata ke sana gara- gara hoax bencana longsor, ini kan bahaya," pungkasnya.

(Tito)

Berita Terkait