Layanan Kesehatan Gratis dari Bio Farma, Bagi Korban Banjir Bekasi dan Bandung Barat

Bandung, Beritainspiratif.com – PT. Bio Farma memberikan bantuan serum anti-bisa ular kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, untuk menangani masyarakat terdampak banjir di daerah Jatiasih yang digigit ular.

Serum sebanyak 45 vial itu diperuntukkan bagi bagi masyarakat dan relawan di daerah yang dilanda banjir pada awal tahun 2020 lalu.

Senior Executives Vice President Legal and Compliance Bio Farma Disril Revolin Putra mengatakan bantuan serum anti-bisa ular tersebut, untuk mengantisipasi ancaman ular yang sewaktu-waktu dapat menyerang warga.

“Layanan kesehatan tersebut merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Bio Farma sebagai BUMN dalam membantu meringankan beban para korban terdampak banjir,” kata Disril dalam rilisnya, Rabu (8/1/2020).

Selain serum anti bisa ular, lanjut Disril Bio Farma berkerjasama dengan Kimia Farma dan Indofarma juga memberikan bantuan tim medis dan layanan kesehatan gratis bagi korban maupun relawan.

Layanan kesehatan gratis dimulai dari tanggal 4-7 Januari 2020, berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, layanan vaksinasi influenza dan tetanus.

“Kami menyediakan vaksinasi influenza dan tetanus (Td), masing- masing sebanyak 500 vial,” ujarnya.

Sementara di Perumahan Cimareme Indah Kabupaten Bandung Barat, tim bantuan Bio Farma memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, layanan vaksinasi influenza dan tetanus, masing-masing sebanyak 200 vial.

(Ida)

Bagikan: