Layad Rawat Akan Diluncurkan Perdana di Kota Cirebon



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meluncurkan inovasi fasilitas kesehatan Layad Rawat untuk pertama kalinya di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar selepas mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di halaman Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (12/11/2018).

Nantinya, layanan Layad Rawat bisa di akses masyarakat dengan menghubungi call centre, yakni tempat masyarakat meminta bantuan terkait keluhan kesehatan.

"Insya Allah pada hari Rabu tanggal 14 November 2018 pak gubernur (Jabar) akan meluncur program Layad Rawat di Kota Cirebon jadi nanti kita akan undang bupati, kepala dinas suapaya ini menjadi role model," ungkapnya saat ditemui Beritainspiratif.com.

Pihaknya juga mengatakan Hari Kesehatan Nasional mestinya menjadi refleksi untuk semua pihak bahwa seluruh masyarakat punya hak yang sama untuk mendapat pelayanan kesehatan salah satu pelaksanaannya yakni melalui program Layad Rawat

"Dan HKN ini juga jadi momentum untuk menginggatkan kembali ketika memang membutuhkan bantuan diharapkan pemerintah dalan hal ini dinas kesehatan dan rumah sakit siap melayani keluhan masyarakat," tandasnya.     (Tito)

Berita Terkait