Lantik Puluhan Pejabat Fungsional, Sekda Iwa Tegaskan Hal Ini



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melantik 40 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Jabar. Pelantikan yang dilakukan di aula barat Gedung Sate pada Jumat (23/11/2018) dipimpin oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa karniwa.

Dalam pidato Gubernur Jawa Barat yang dibacakan Iwa, pihaknya mengatakan kepada para ASN yang dilantik agar menjaga integritas dan bekerja secara maksimal guna meningkatkan pelayanan terbaik di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

"Dalam rangka menerapkan sumber daya aparatur sipil negara berbasis penguatan sistem Pemprov Jabar terus mengupayakan peningkatan sumber daya manusia dengan berdasar kepada tiga pendekatan utama yaitu kualifikasi, kompetensi dan kinerja," jelasnya.

ASN di lingkungan Pemprov Jabar dikontrol dengan sejumlah kriteria seperti, riwayat pendidikan riwayat jabatan, pangkat atau golongan, keikutsertaan diklat kepemimpinan se-jenjang jabatan yang diperlukan, serta riwayat diklat teknis pegawai.

"Dengan kriteria tersebut, pelaksanaan pelantikan pejabat fungsional pada hari ini diharapkan dapat mendorong figur pegawai yang kompeten dan memiliki kinerja baik sehingga dapat akselerasi pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi," lanjut Iwa.

Saat ini dikatakan Iwa Pemprov Jabar memasuki era birokrasi baru yang kita kenal birokrasi dinamis, birokrasi ini akan melibatkan seluruh elemen untuk berperan aktif dalam pembangunan, seperti akademisi, swasta, dengan kerjasama masyarakat, pelaku usaha, media, dan tentunya pemerintah itu sendiri.

"Semoga ASN yang pada hari ini dilantik, ke depannya dalam jabatan baru dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik. Kerahkan seluruh kemampuan dan potensi saudara dalam melaksanakan tugas sebagai pejabat di instansi masing-masing," tandasnya. (Tito)

Berita Terkait