Lantik Kepala Daerah Baru, Gubernur Jabar : 'Tawaasou bil hak, Wa tawaasou Bish Shabr'



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik enam pasang kepala daerah baru di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Enam kepala daerah tersebut yakni Bupati Bandung Barat, Bupati Purwakarta, Bupati Sumedang, Wali kota Bandung, Wali Kota Bekasi, Wali Kota Sukabumi, beserta masing masing wakilnya.

Ridwan Kamil, dalam pidatonya menyampaikan akan melaksankan pertemuan dengan kepala daerah tingkat II setiap tiga bulan sekali untuk menjaga silaturahmi

"Kami ingin selam 5 tahun ke depan tidak ada kepala daerah yang berurusan dengan hukum, saya akan tawasou bil hak, wa tawaa sou bishabr, karenanya ke depan kami akan menggelar pertemun tiap 3 bulan sekali sebagai evaluasi dan menjaga silaturahmi," ungkapnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengapresiasi KPU, yang sukses menggelar pilkada serentak dengan angka partisipasi tinggi.

"Sebelumnya, kami ingin mengapresiasi kepada KPU, yang telah menggelar pilkada serentak kemarin, berlangsung dengan tingkat partisipasi yang tinggi, sebesar 72% sebelumnya hanya 63 %, " ungkapnya.

Selain itu, mantan Wali Kota Bandung ini turut mengapresiasi TNI juga Polri yang telah menjaga susana pilkada yang damai, aman dan kondusif.

"Tak lupa saya mengapresiasi juga kepada TNI dan Polri yang telah bekerja menjaga susasana kondusif selama penyelenggaraan Pilkada serentak," lanjut Kang Emil.

Di penghujung pidatonya, Gubernur Jabar menyampaikan 3 hal, untuk kepala daerah yang baru dilantik, yakni jadilah pemimpin yang melayani rakyat bukan dilayani rakyat, tingkatkan profesionalisme pelayanan publik berbasis teknologi, jadilah pemimpin yang adil dan berintegritas.

Pantauan  eritainspiratif.com pelantikan juga di hadiri Pjs Gubernur Jabar Sebelumnya yakni Irjen Pol M.iriawan, Ahmad Heryawan, serta Dani Setiyawan.  (Yanis)

Berita Terkait