Lantik Bupati/ Wakil Bupati Garut, Gubernur Jabar Titip Ini

Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atas nama Presiden RI melantik Rudi Gunawan dan Helmi Budiman sebagai Bupati/ Wakil Bupati Garut periode 2019-2024 di gedung sate kota Bandung, Rabu (24/2/2019).

Pasangan ini terpilih kembali untuk periode ke dua, pada Pilkada Serentak tahun 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur menitipkan tiga hal yang harus jadi landasan dalam memimpin Garut lima tahun ke depan.

Pertama, jaga integritas dan menjadi teladan bagi masyarakat. Jangan sampai tersangkut perkara hukum. “Dalam tiga bulan terahir, sudah tiga kepala daerah di Jabar terjerat perkara hukum. Mudah- mudahan itu jadi hikmah,” ujarnya.

Kedua, melayani rakyat dengan sepenuh hati. Jadilah pemimpin yang turun tangan, bukan yang tunjuk- tunjuk tangan, memberi solusi bukan hanya memaki dan melayani bukan minta dilayani.

Ketiga, tingkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di segala bidang. Jangan jadikan Garut penuh dengan index terbelakang/ tertinggal.

“Selama ini, index nya sudah membaik, walau masih banyak masalah karena wilayahnya terlalu luas,” ucap Gubernur.

Gubernur berharap, ke depan Garut akan menjadi kabupaten terbaik di Jawa Barat.

“Bagi saya, Garut sangat istimewa. Hampir semua keindahan ada di kabupaten ini. Mulai dari gunung, sawah, lembah, curug sampai laut. Potensi alam ini bisa dikembangkan untuk membangun ekonomi melalui pariwisata, yang insyaallah akan menjadi unggulan lima tahun kedepan,” pungkasnya.

(Ida Damanik)

Bagikan: