Langkah Persib Sedikit Ringan Paska Persela Menang Atas Bhayangkara FC

Bandung, Beritainspiratif.com – Persela Lamongan berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skors 2-0, dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (16/9/2018). Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) musim 2007-2012, Loris Arnaud, memborong 2 gol Persela Lamongan di pertandingan itu, yang dikutip dari laman Persib.

Gol pertama diciptakan Loris Arnaud pada menit 46, melalui sepak pojok Ahmed Atayev mengarah ke dalam kotak penalti Bhayangkara FC dan mengenai kaki dari rekannya, Ekky Taufik, dan bola itu langsung mengarah ke Loris Arnaud yang langsung menanduk bola ke gawang kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Menit ke-62, Loris Arnaud kembali membobol gawang Bhayangkara FC setelah mendapat assist dari mantan pemain Persib Bandung, Gian Zola, kemudian Loris Arnaud melewati tiga pemain Bhayangkara FC sebelum melepaskan tendangan keras hingga menjebol gawang Awan Setho.

Dengan hasil tersebut akan berpengaruh pada posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2018, sehingga Persela Lamongan menempati peringkat 8 bermodal 31 poin, sementara Bhayangkara FC masih berada di posisi ketiga.

Setidaknya ada 4 tim yang belum melakoni laga ke-22 dan berpeluang menggeser sang juara bertahan Persib, mereka adalah PSM Makassar dengan 32 poin, Persija Jakarta dan Barito Putera yang sama-sama memiliki 33 poin, dan Bali United yang mengumpulkan poin 35.

Dengan kekalahan Bhayangkara FC tekanan dan langkah bagi Persib Bandung yang memperoleh poin 38, sedikit ringan dalam laga tandang ke Borneo FC dan masih ada jarak cukup dari kejaran ke juara bertahan.

Diharapkan dengan jarak poin ini akan membuat Supardi dan kawan-kawan bermain lebih lepas di markas Borneo FC.   (Yanis)

Bagikan: