Lakukan Upacara Bendera Dengan Latar Belakang Air Terjun



Klungkung, Beritainspiratif.com – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia (HUT ke-73 RI) terasa berbeda bagi warga di kawasan bendungan sungai Tukad Unda, Klungkung, Bali yang melaksanakan upacara bendera di tengah-tengah derasnya aliran sungai terbesar di Bali itu dengan latar belakang 'air terjun tirai' yang menjadi andalan objek wisata.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini petugas dan pasukan inti membuat formasi 17, 8, dan 45 orang peserta yang mengenakan seragam poleng (hitam-putih) dan melilitkan pita merah-putih di dahi mereka, kata inspektur upacara yang juga Lurah Semarapura Kangin, I Wayan Sudarma, Jumat (17/8) yang dilansir kanalbali.com.

Mengenai kondisi air bendungan, Sudarma mengaku sebelumnya telah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk mengetahui cuaca di kaki Gunung Agung. Sementara itu, para peserta anak-anak dan perempuan menjadi tanggung jawab pihak peserta pria dewasa.

Seorang peserta pembawa bendera, Komang Sri Yundari, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari upacara tersebut, Ini saya sudah dua kali ikut apel bendera, sangat luar biasa dan bangga menjadi bagian ini, ujarnya.

Yanis

Berita Terkait