Lagu Via Vallen ‘Meraih Bintang’ Booming di Tengah Ajang Asian Games 2018

Beritainspiratif.com – Lagu ‘Meraih Bintang’ pertama kali diunggah di akun Youtube pada posisi 30 Agustus 2018 sudah sukses merebut 43.266.911 viewers, 502 ribu like, bahkan lagu ini juga ada 6 coveran oleh Youtubers dari berbagai dunia bahasa.

Ada bahasa Arab, India, Korea Selatan, Jepang, Thailand, hingga China Mandarin. Selain musiknya yang ear catching, suara Via Vallen yang memang merdu.

Melihat lirik lagu ‘Meraih Bintang’ ini tersimpan banyak makna mendalam, yang menceritakan tentang semangat atlet untuk mendapatkan kemenangan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Adapun pencipta lagu ‘fenomenal’ ini yang setiap hari sejak tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 diperdengarkan di ajang Asian Games 2018, tertulis nama pencipta lagu ‘Meraih Bintang’ ini adalah Pay dan Rastamanis.

Pay yang bernama asli Pay Siburian atau nama lengkapnya Parlin Burman Siburian, lahir di Pematangsiantar 2 Mei 1970 pernah bergabung dengan grup musik Slank tahun 1989.

Lagu ciptaannya yang terkenal saat menjadi personel Slank adalah ‘Terlalu Manis’

Dengan adanya lagu ini, menurut saya Asian Games secara nggak langsung juga ikut membantu musik dangdut agar dikenal di kancah internasional,” kata Via Vallen seusai konser rilis di TVRI (30/6/2018), seperti yang dikutip dari Juara.net

“Harapan Via mudah-mudahan membuat (atlet) Indonesia bisa lebih semangat lagi. Kalau semangat kan jadinya pas waktu pertandingan bisa fokus, konsentrasi, dan dapat banyak medali emas,” tutur dia

Yanis

Berbagai Sumber

Bagikan: