Lagu “Let it Be” The Beatles Tandai Harmoni Konser Kolaborasi PSM Unpad dan PSM IPB

Bandung, Beritainspiratif.com – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran (Unpad) berkolaborasi dengan PSM Agria Swara Institut Pertanian Bogor (IPB) sukses menggelar konser tahunan yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu Jakarta dan Bandung.

Pertunjukan di Jakarta digelar di Jakarta Tan Siong Kie Hall, Minggu (25/11/2018) pekan lalu. Sementara pertunjukan di Bandung digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (29/11/2018).

Dilansir dari laman resmi Unpad, PSM Unpad maupun PSM Agria Swara IPB memiliki asuhan pelatih yang sama, yaitu Arvin Zaenullah. Hal inilah yang mendorong ide konser kolaborasi ini. Sang pelatih, Arvin Zaenullah, didapuk menjadi konduktor utama.

Mengusung judul “Choralescence”, konser ini mengangkat makna “bertumbuh bersama dalam paduan suara”.

Makna ini merepresentasikan harapan agar PSM Unpad maupun PSM Agria Swara IPB terus konsisten dalam mengolah suara dan mampu menyuguhkan pertunjukan yang berkesan bagi publik.

Pada konser yang digelar di Grha Sanusi, antusiasme penonton luar biasa. Antrean panjang terlihat dari pintu masuk menjelang konser dimulai.

Konser ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama kedua paduan suara ini menampilkan delapan komposisi. Sesi kedua semakin meriah dengan pembawan konser yang lebih atraktif.

Sepuluh lagu dinyanyikan oleh kedua paduan suara ini. Dua lagu kunci, “Misty” karya musisi Erol Garner dan “Let it Be” milik band legendaris The Beatles berhasil membuat penonton berdiri dan bertepuk tangan.

(Yanis)

Bagikan: